Portcabin, Inspirasi dan Ragam Desainnya

0
77
views
sumber: google.co.id

Sebagaimana rumah pada lazimnya, portcabin dapat diciptakan menjadi bermacam-macam jenis desain yang disesuaikan dengan kebutuhan penghuni. Dari model kontemporer yang dibalut kesan modern, hingga menjadi hunian klasik yang elegan. Malahan rumah yang mewah malah juga dapat didirikan dari sebuah kompartemen modular.
Model-model desain hunian portcabin

  1. Rumah modular mini
    Kontainer modifikasi ukuran mini lazimnya diterapkan untuk bangunan villa dengan panorama alam bagus hutan, pegunungan, hingga pantai. Desainnya yang kecil memungkinkan dalam satu wilayah dapat didirikan lebih banyak villa-villa komersial.
    Untuk rumah tinggal, kontainer kecil ini pantas bagi mereka yang masih single dan berharap mencoba hidup terpisah dari orang tua. Pasangan yang baru menikah dan masih berharap fokus menata keuangan dengan menunda mempunyai si kecil juga ideal menghuni modular mini.
    Tak usah cemas mengenai keterbatasan area rumah, karena dengan penempatan yang bagus, walau kecil seluruh kebutuhan tetap dapat diakomodasi. Lakukan pembicaraan dengan arsitek ahli sehingga mereka dapat menolong merancang desain yang pantas walau dengan luas terbatas.
  2. Rumah modular urban modern
    Desain urban dengan kabin modular kelihatan tidak awam dengan tetap memberikan sentuhan faktor tradisionalnya. Rumah kontainer portable urban sungguh-sungguh pantas bagi mereka yang menginginkan sebuah konsep unik. Pemilik dapat mengombinasikannya via pemberian kaca besar.
    Selain untuk menangkap estetika alam di area outdoor, kaca juga memberikan sentuhan logat modern yang dapat menyatu dalam ornamen interiornya. Sedangkan faktor kayu ditambahkan untuk kesan yang lebih menyatu pada alam sekitar layaknya para penduduk urban.
  3. Rumah modular modern
    Desain hunian modern ini agak serupa dengan urban modern pada pembahasan sebelumnya. Hanya saja desainnya diciptakan dengan lebih bermacam-macam tapi tetap kelihatan tidak berlebihan sebagaimana masyarakat perkotaan yang selalu bergerak dinamis.
    Untuk menunjukkan kesan modern, selain pada desainnya yang minimalis, pemilihan warnanya malah diciptakan lebih netral. Warna-warna kalem seperti cokelat, nude, putih, atau hitam akan memberikan kesan less is more pada hunian.
  4. Rumah modular tradisional
    Lazimnya rumah-rumah joglo di Jawa dari zaman dahulu telah menggunakan cara modular, hanya saja perhitungannya masih sungguh-sungguh tradisional. Kesan tua pada hunian dapat dimunculkan dengan menggunakan ornamen kayu yang dikombinasikan dengan bebatuan pada rumah portcabin.
    Rumah tradisional seperti ini seakan mengajak penghuninya untuk bernostalgia ke masa lampau. Tentunya desain tradisional sungguh-sungguh pantas bagi mereka yang berharap tinggal di rumah pensiun sembari mengingat kenangan masa kecilnya.
    Agar tetap nyaman, pemilik dapat menambahkan bermacam-macam fasilitas sebagaimana rumah-rumah pada lazimnya.
    Portcabin diranjang sebagai hunian untuk masa depan. Sehingga tidak mengherankan cara konstruksinya hingga dikala ini masih terus dibenahi supaya lebih praktis dan dapat menjawab seluruh kebutuhan publik. Pilih kontraktor dan arsitek terbaik sehingga hasil akhir hunian modular ini menjadi lebih memuaskan dan tetap fungsional.

Sumber: sanwaprefab.co.id