5 Inspirasi Rumah Instan Populer di Berbagai Belahan Dunia

0
213
views
sumber: google.co.id

Pembangunan rumah instan berlangsung benar-benar kencang di sebagian negara. Salah satunya masyarakat Jepang yang terbiasa membangun rumah prefab ketimbang rumah manual. Berminat membikin rumah prefab namun tak mempunyai acuan contoh bangunannya? Simak misalnya berikut.

Baru contoh rumah instan populer di dunia

1.            Garden Shed

Berharap membangun rumah prefab bermaterial kaca? Coba tengok Garden Shed yang dihasilkan oleh Linda Bergroth dan Ville Hara. Rumah ini menerapkan kaca sebagai material utamanya. Tak cuma jendela yang dihasilkan dari kaca, atapnya malahan dihasilkan dari kaca yang ditempatkan di atas kerangka baja atau besi.

Agar merasa lebih nyaman ketika tinggal di rumah hal yang demikian, bagusnya Anda mengombinasikan ruangan lain yang dihasilkan dari kayu. Ini baik untuk menghindar sebentar dari cahaya sang surya. Terkecuali jikalau Anda memasang tirai jendela di sebagian komponen.

2.            Rumah Portabel Buatan Abaton

Punya lahan seluas 27 meter dan bermaksud membangun prefab house? Lihatlah desain rumah portabel unik buatan dari Abaton. Rumah yang satu ini pantas ditempati oleh keluarga kecil yang terdiri dari dua orang. Sebab luas lahannya tak banyak, maksimalkan ruangan dengan bagus dan ideal.

Contohnya, manfaatkan ruang tetamu secara beriringan sebagai ruang keluarga. Kemudian buat sekat cukup luas untuk memberesi kamar tidur sampai dapur. Sistem ini akan memberikan privasi maksimal sedangkan rumah Anda bukan tipikal rumah megah.

3.            Port-a-Bach

Rumah yang satu ini dihasilkan dari kontainer bekas yang dimodifikasi sedemikian rupa sampai menjadi rumah yang nyaman. Sama seperti rumah pertama, material kaca juga mendominasi bangunan ini.

Supaya rumah konsisten nyaman untuk ditinggali, jangan lupa memasang AC, listrik dan ventilasi udara. Tambahkan sebagian furnitur supaya rumah kontainer tak tampak kosong. Manfaatkan ruang terbuka di komponen depan kontainer untuk meletakan bangku dan meja tetamu.

4.            MINIMOD

Tiap-tiap bangunan modular mengusung konsep bongkar pasang yang unik salah satunya yakni MINIMOD. Konsep yang diusung jasa arsitek rumah MINIMOD menampilkan tipe tampilan rumah prefab yang dapat disesuaikan dengan keperluan pelanggan.

Dengan metode atau fitur seperti ini, artinya Anda dapat merubah gaya rumah layak selera tanpa perlu mengeluarkan modal besar. Sebagaimana Anda menjalankan renovasi ulang dengan mengganti cat warna dinding atau perabotan. Amat modalnya benar-benar besar malahan kadang kala lebih mahal dari tarif pembangunan rumah.

5.            House Ufogel, Australia

Salah satu kelebihan atau keunikan dari House Ufogel yakni wujudnya yang benar-benar futuristik. Meski jarang Anda menemukan rumah dengan wujud seperti ini bukan? Cara sekilas tampak sempit dan pengap, rumah ini konsisten mengutamakan konsep keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya.

Masih belum yakin? Anda dapat minta jasa arsitek prefab yang berprofesi sama untuk mewujudkan satu rumah prefab ini.  yang diperlukan untuk pembuatan rumah instan tak akan berjalan lama sebab desainnya sendiri telah ada.

Sumber: sanwaprefab.co.id