Ingin Jadi Pelaut Sukses? Ikuti 6 Langkah Berikut Ini

0
50
views
sumber: google.co.id

Tahukah Anda kalau gaji pelaut berhasil dapat menempuh Rp100.000.000 per bulannya? Dengan nominal hal yang demikian tidak heran lagi kalau profesi pelaut banyak diminati masyarakat Indonesia. Untuk menjadi pelaut yang berhasil malahan membutuhkan tips dan langkah-langkah seperti berikut ini.
Langkah-langkah menjadi pelaut berhasil

  1. Siapkan mental
    Langkah pertama yang harus disiapkan kalau Anda tertarik menjadi pelaut yaitu mental yang kuat. Seperti yang kita ketahui kalau profesi ini tidak akan pulang ke rumah dalam rentang waktu berbulan-bulan. Malah hingga tahunan.
    Jadi itulah sebabnya menyiapkan mental yang kuat menjadi skor terutama dan paling utama. Jauh dari keluarga dan jauh dar orang-orang tersayang.
    Sebelum menjadi pelaut yang berhasil, perlu Anda ketahui kalau profesi ini memakai cara kontrak. Umumnya dengan durasi 6 hingga 9 bulan lamanya, atau dapat saja kurang dan lebih. Intinya semua tergantung dari perusahaan dan pemilik kapal hal yang demikian.
  2. Pahami tugas dan kewajibannya
    Menjadi seorang pelaut yang berhasil bukan perkara memiliki gaji besar semata. Kalau berkeinginan berhasil Anda harus memahami tiap-tiap tugas dan keharusan seorang pelaut. Sama seperti perusahaan lazim, kapal juga memiliki struktur organisasi. Malah di kapal juga ada Master sebagai pemimpin tertinggi atas semua tanggung jawab di atas kapal.
  3. Siapkan sertifikat pelaut
    Metode menjadi pelaut berhasil tentunya harus memiliki sertifikat pelaut. Tidak hanya sertifikat pelaut, sebagian dokumen penyokong lainnya seperti data diri juga perlu disiapkan.
    Menyiapkan dokumen-dokumen sangat penting supaya Anda dapat berangkat dan seketika menjadi pelaut. Malah kalau Anda berkeinginan menjadi pelaut yang benar-benar profesional, harus mengikuti kursus dan sekolah formal terutama dulu.
  4. Semestinya merajai bahasa Inggris
    Kalau tidak dapat merajai, minimal Anda harus dapat dan paham dikala sedang berbicara memakai bahas Inggris. Sebab bahasa Inggris sangat penting untuk bersaing dengan pelaut asing yang ada di atas kapal.
    Malah perusahaan asing akan melakukan percobaan dan interview memakai bahas Inggris dikala Anda mengajukan lamaran di lowker pelaut. Jadi, pastikan kalau Anda dapat berbahasa Inggris dengan baik dan benar supaya dapat lolos ke tahap berikutnya.
  5. Jalin kekerabatan yang baik
    Ada bagusnya Anda dapat menjalin kekerabatan dengan sesama pelaut lain dengan baik. Kalau Anda memiliki jaringan atau kekerabatan yang baik, karenanya akan sangat gampang menerima isu berhubungan dunia kepelautan dengan cepat.
  6. Pantang menyerah
    Saat ada lowongan pelaut yang dibuka, kirim dan buatlah CV semenarik mungkin. Ikuti semua persyaratan dan pelaksanaan seleksinya yang ada. Kalau malahan gagal, Anda tidak perlu putus hasrat karena masih ada banyak sekali lowongan menjadi pelaut di luaran sana.
    Demikianlah tadi 6 langkah yang harus dilewati para pelaut pemula kalau berkeinginan menjadi pelaut berhasil. Kalau Anda sedang mencari lowongan pelaut, Anda dapat melakukan pengecekan secara terstruktur melewati bermacam website seperti website ini.

Sumber: jobpelaut.com