Wisata Ombak Bono Sungai Kampar di Riau

0
55
views
sumber: google.co.id

Siapa peselancar yang tak mengetahui tamasya Ombak Bono Sungai Kampar? Daerah tamasya ini yakni destinasi utama surfer dari beraneka kota di Indonesia malahan surfer mancanegara. Ketinggian ombak yang ditawarkan betul-betul baik layak untuk peselancar pemula ataupun profesional.
Kesibukan menarik tamasya Ombak Bono Sungai Kampar
Pada biasanya, sungai tak mempunyai ombak cenderung hening dan statis. Tapi di Sungai Kampar, Anda dapat menyaksikan ombak yang tinggi malahan kesibukan para peselancar profesional yang bermain ombak.
Karenanya kalau ditanya apa kesibukan menarik yang dapat ditemukan di sini? Tak lain merupakan surfing. Uniknya, orang yang pertama kali menemukan ombak di Sungai Kampar merupakan surfer internasional asal Brazil dan Perancis.
Semenjak dikala itu, kesibukan surfing telah menjadi kesibukan sehari-hari di Sungai Kampar. Bukan cuma surfer Indonesia, peselancar dari beraneka negara juga melowongkan diri datang ke Sungai Kampar.
Durasi gelombang ombak Sungai Kampar konon menempuh 30-40 Km/ jam. Dengan waktu tempuh selama 1,5-2 jam lamanya. Tak heran kalau banyak peselancar profesional yang berkeinginan menumbangkan Ombak Bono Sungai Kampar.
Untuk pengalaman surfing terbaik, pantasnya Anda menerapkan jasa agen travel atau minta bantuan dari warga sekitar. Sebab di Sungai Kampar terdapat banyak predator seperti buaya dan ular berbisa. Situasi ombaknya juga cukup unik, harus dipelajari terutamanya dulu sebelum memastikan untuk surfing.
Meski bagi yang tak dapat browsing, Sungai Kampar masih menyediakan kesibukan menarik kecuali surfing. Para pengunjung dapat menjelajahi desa di sekitar Sungai Kampar. Entah menyaksikan kebudayaan atau merasakan tamasya kulinernya.
Fasilitas
• Homestay
Tak nama tamasya Riau Ombak Bono telah hingga ke arena internasional. Fitur dan fasilitas yang disediakan belum komplit. Tak ditemukan villa atau hotel di sekitar daerah tamasya.
Para pengunjung seharusnya berpuas diri menginap di homestay yang disediakan warga sekitar. Kafe fasilitas penginapannya kurang, cukup sebanding dengan pengalaman surfing yang diperoleh.
• Akses
Di sekitar Sungai Kampar terdapat kafe kecil yang menjadi daerah persinggahan surfer. Mereka lazimnya mengorder ikan goreng, mie, nasi goreng atau lauk ayam sebagai makanan utama.
Setibanya tamasya
Perjalanan panjang untuk menempuh tamasya Sungai Kampar Riau dapat diawali dari Pekanbaru. Meski, di Pekanbaru Anda seharusnya meneruskan perjalanan ke Teluk Meranti. Perjalanan biasanya memakan waktu berjam-jam untuk hingga ke lokasi utama.
Sungai Kampar berhulu di Bukit Barisan dan bermuara di Provinsi Riau. Aliran Sungai Kampar Kanan cukup panjang sanggup mengairi 50 kota dan Kampar. Sementara Sungai Kampar Kiri mengairi Sijunjung, Kuantan Singingi. Kedua aliran sungai, bersama-sama menempuh ke Pelalawan.
Demikianlah info perihal tamasya Ombak Bono Sungai Kampar yang sampai sekarang masih menjadi satu dari sekian banyak jalan masuk surfing di dalam negeri. Tak ombaknya familiar ganas, tak menyurutkan niat peselancar untuk datang dan mencoba ketinggian ombaknya.

Sumber: hariliburnasional.com