Tempat Wisata di Belitung Paling Difavoritkan

0
610
views
sumber: google.co.id

Dahulu memang tidak banyak yang tahu kalau Belitung mempunyai destinasi tamasya yang menarik untuk dikunjungi. Semenjak munculnya film Laskar Pelangi, estetika Belitung yang sebetulnya mulai terekspos. Dan sekarang Belitung jadi salah satu daerah tamasya unggulan bagi warga Belitung dan sekitarnya. Malah menariknya lagi, Belitung juga jadi destinasi wisata unggulan bagi par traveler luar negri yang berharap mengeksplor estetika negri kita tercinta ini. Nah, jika Anda berharap memasukkan Belitung sebagai daerah tujuan bertamasya, berikut ini ada sebagian daerah tamasya di Belitung paling dijagokan yang patut Anda kunjungi.
Daerah Liburan di Belitung Paling Dijagokan
Pantai tanjung kelayang Belitung
Pantai tanjung kelayang ini ada di sebelah utara Pulau Belitung yang adalah pantai terindah di Indonesia yang cukup populer dengan pesona alamnya yang menawan. Sesungguhnya, pantai tanjung kelayang ini ada dua komponen, yaitu disebelah barat dengan gugusan batu granit yang unik dan sebelah timur yang berupa hamparan pasir putih yang sungguh-sungguh menawan. Disini Anda dapat berenang, menyelam, berjemur, memancing, atau malahan mengerjakan atraksi air yang lainnya.
Pantai punai Belitung
Pantai yang ada di sebelah tenggara Belitung ini berbeda halnya dengan pantai yang ada pada biasanya, di pantai punai memiliki batu granit yang kecil dengan suasana yang lebih menenangkan. Di komponen depan pantainya juga ada sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Punai. Dahulunya, pulau hal yang demikian mempunyai banyak sekali burung punai. Untuk dapat menuju ke pulau ini Anda perlu berjalan kaki jikalau air lautnya sedang surut.
Pantai penyabong Belitung
Ini yaitu sebuah pantai yang ada di kecamatan Membalong, pantai hal yang demikian juga cukup populer sekali dengan sebutan pantai batu lubang. Estetika pantainya hampir mirip dengan estetika pantai tanjung tinggi, yaitu dengan gugusa batu granit yang bertebaran di tepian pantai. Bedanya, batu granit yang ada di pantai penyabong Belitung ini saling menyambung dan memanjang, menjorok ke laut sehingga menyusun sebuah dermaga secara natural.
Pantai tanjung tinggi Belitung
Ini yaitu pantai yang cukup populer di Belitung dan jadi unggulan bagi warga Belitung dan sekitarnya, sebagai salah satu daerah terbaik untuk menghabiskan waktu wisata bersama keluarga, kerabat, ataupun sahabat – sahabat terdekat Anda. pantai yang ada di sebelah utara Belitung ini yaitu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai ini mempunyai ombak yang hening, sehingga Anda dapat berenang tanpa patut takut terbawa oleh arus.
Bukit berahu Belitung
Daerah tamasya di Belitung yang berikutnya yaitu bukit berahu. Daerah ini yaitu sebuah perpaduan antara cafe dengan bungalow atau malahan villa di sebuah pantai yang menawan di Belitung. Di bukit inilah Anda bisa merasakan menawannya pantai yang berpasir putih dengan birunya air laut yang bening. Untuk dapat menempuh pantai hal yang demikian, Anda patut terpenting dahulu menuruni sekitar 97 buah hati tangga, sehingga lebih bagus Anda tak mengaplikasikan sepatu memiliki hak tinggi.
Pulau Lengkuas Belitung
Obyek tamasya Belitung yang terakhir yaitu Pulau Lengkuas. Pulau hal yang demikian ada di sebelah utara Pulau Belitung. Tersebut menarik di pulau ini yaitu adanya mercusuar yang membumbung tinggi dibagian tengah – tengah pulau. Mercusuar hal yang demikian telah berdiri semenjak tahun 1882, dari atas mercusuar inilah Anda bisa merasakan sebuah panorama menawan pantai – pantai yang ada di Belitung dari ketinggian.
Demikianlah tadi isu yang dapat kami bagikan seputar daerah tamasya di Belitung paling dijagokan. Semoga berguna.

 

Sumber: hariliburnasional.com