Icon Wisata Aceh yang Dijamin Bikin Anda Tak Bisa Melupakan Provinsi Ini

0
623
views
sumber: google.co.id

Tamasya Aceh – Kecuali mempunyai bermacam daerah tamasya alam yang menarik dikunjungi mulai dari pantai, air terjun dan juga bukit indahnya, Aceh masih mempunyai icon tamasya lain yang juga dianjurkan untuk dikunjungi pelancong yang datang berwisata kesini. Aceh mempunyai sebagian daerah tamasya menarik yang berbeda dengan daerah tamasya di provinsi lainnya dan dijamin membikin Anda tidak akan pernah dapat move on dan melupakan provinsi ini.
Apa sajakah icon tamasya Aceh terbaik hal yang demikian? Berikut ini kami berikan berita lengkapnya untuk Anda sebagian icon tamasya Aceh yang sepatutnya dikunjungi dan dijamin akan membikin Anda tidak pernah dapat melupakan Aceh. Kunjungi dan temukan banyak pengalaman berharganya di sebagian icon tamasya Aceh berikut ini!
Icon Tamasya Aceh Terbaik yang Sepatutnya Dikunjungi
Mesjid Raya Baiturrahman
Mesjid Raya Baiturrahman ini dibangun oleh Sultan Iskandar Muda di tahun 1612 yang dikala ini sudah menjadi salah satu icon tamasya Aceh yang dianjurkan untuk dikunjungi. Di bangunan utama Mesjid Raya Baiturrahman ini Anda akan dapatkan bangunan utama mesjid berwarna putih dengan kubah hitam besar yang dikelilingi oleh tujuh buah menara. Kesan megah dengan adanya kolam besar serta pancuran air di komponen depan mesjid akan mengingatkan Anda pada bangunan Taj Mahal di India. Ini juga menjadi salah satu tenaga tarik dari icon tamasya Aceh yang satu ini.
Museum Tsunami Aceh
Musibah Tsunami yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 silam menjadi permulaan tercetusnya Museum Tsunami Aceh yang diarsiteki oleh Ridwan Kamil. Museum ini dibangun untuk mengenang tragedi Tsunami 2004 silam sekalian diwujudkan daerah penyelamatan kalau suatu hari terjadi musibah yang sama di Aceh. Dalam museum ini terdapat lorong panjang dengan bunyi gemuruh ombak dan kucuran air yang akan mengingatkan Anda pada musibah besar hal yang demikian. Ada banyak juga benda sisa musibah yang dipajang di museum ini. Nama – nama korban dan foto korban meninggal juga tertera di salah satu ruang di museum ini.
Rumah Cut Nyak Dien
Cut Nyak Dien yaitu salah satu pahlawan wanita Indonesia yang dikala ini memperoleh julukan sebagai Srikandi Indonesia. Apabila Anda sedang berkunjung ke Aceh Besar, Anda dapat berkunjung juga ke web sejarah rumah Cut Nyak Dien. Kini daerah ini dibuka sebagai daerah tamasya awam yang lokasinya berada di Jalan Cut Nyak Dien, Desa Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Di rumah ini juga dulu Cut Nyak Dien berlindung dan membentuk taktik perang. Di rumah ini juga orang – orang berlindung dikala terjadi tsunami di tahun 2004 silam.
Benteng Iskandar Muda Dan Benteng Indraparta
Benteng Indraparta yaitu sebuah benteng pertahanan yang dibangun semenjak zaman Kerajaan Lamuri. Kerajaan Lamuri ini yaitu kerajaan hindu pertama yang ada di Aceh. Benteng Indraparta sendiri yaitu peninggalan kerajaan Hindu yang lokasinya berada di pesisir pantai Ujong Batee yang tepatnya berada di Desa Ladong Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Tak jauh dari Benteng Indraparta ini terdapat Benteng Iskandar Muda yang juga semestinya dikunjungi. Didalam Benteng Iskandar Muda terdapat dua buah sumur yang dinaungi dengan bangunan berbentuk menyerupai kubah.
Anda yang bertamasya di Aceh, jangan lupa untuk datang berkunjung juga ke sebagian icon tamasya Aceh yang kami sebutkan diatas. Nikmati perjalanan mengasyikan di Aceh dan temukan banyak pengalaman berharga.

 

Sumber: hariliburnasional.com