Tips Menggunakan Pemanas Air Solar Untuk Mengatasi Kepala Tegang

0
26
views
sumber: google.co.id

Tidak banyak yang tahu bahwa air hangat dari pemanas air kekuatan solar bisa dipakai untuk membantu menuntaskan sakit kepala. Sakit kepala adalah hal yang umum dialami oleh semua orang. Rasa sakit kepala tersebut bisa menyebabkan seseorang menjadi terganggu dalam menjalankan beberapa aktivitasnya. Salah satunya adalah ragam sakit kepala tegang.
Rasa sakit kepala tegang ini seperti ada tali yang mengikat kuat pada kepala. Kebanyakan juga akan menyerang wanita dewasa. Untuk menuntaskan hal tersebut ada beberapa hal yang bisa dikerjakan seperti berikut.
Kiat Memakai Pemanas Air Daya Solar Untuk Memecahkan Kepala Tegang

  1. Ubah kebiasaan
    Salah satu penyebab dari sakit kepala tegang adalah hal-hal yang bisa dipicu karena kebiasaan-kebiasaan yang kurang disadari. Ada beberapa perubahan kebiasaan yang perlu Anda lakukan guna membantu mengurangi atau menghindari rasa sakit kepala tegang tersebut. Semisal sepeti menggunakan banyak yang lebih nyaman dan juga empuk. Kecuali itu mengganti posisi tidur juga bisa Anda lakukan.
    Seandainya Anda juga banyak menghabiskan waktu menggunakan notebook, karenanya luangkan waktu selama beberapa ketika untuk beristirahat. Coba untuk meregangkan punggung, leher, dan juga bahu di jeda-jeda berprofesi.
  2. Minum dan makan yang cukup
    Rasa lapar dan dehidrasi juga bisa menyebabkan sakit kepala tegang. Oleh karena itu, Anda perlu memutuskan bahwa tubuh bisa menerima kedua hal tersebut. Coba untuk minum air hangat dari pemanas air surya dan jangan sampai melewatkan makan. Jadwalkan makan pada waktu tertentu sehingga tak terlewat.
  3. Mengelola stres dengan bagus
    Stres juga bisa menyebabkan sakit kepala tegang. Untuk itu Anda perlu menuntaskan stres dengan bagus. Lakukan beberapa hal yang bisa membantu dalam menenangkan pikiran. Semisal latihan pernafasan, meditasi atau berolahraga seperti yoga. Tetapi yang cukup penting adalah coba untuk menghindari dan mengenali hal yang bisa menyebabkan stres. Cara tersebutlah yang nantinya bisa memicu Anda terkena sakit kepala.
  4. Mengompres dengan air dingin atau air hangat
    Cara yang selanjutnya untuk membantu mengurangi rasa sakit kepala tegang adalah dengan kompres menggunakan air hangat atau air dingin. Kompres pada bagian yang dirasa sakit pada kepala. Kompres tersebut akan membantu untuk mengurangi ketegangan otot yang justru menyebabkan sakit kepala.
    Cara untuk mengompresnya bisa menggunakan handuk atau botol yang diisi dengan air hangat. Walaupun tak repot karenanya bisa menggunakan air hangat dari pemanas air sang surya dengan suhu yang ideal. Anda bisa membatasi suhu yang pantas dan dirasa nyaman untuk menuntaskan sakit kepala.
    Cara apabila ingin menggunakan air dingin, karenanya hindari merekatkannya secara lantas pada kulit kepala. Bungkus es menggunakan handuk yang bersih untuk selanjutnya ditempelkan pada kepala yang sakit. Cara tersebut bisa Anda lakukan sampai dirasa kepala terasa lebih rileks dan tak cepat lagi.
    Memakai tips tersebut di atas Anda bisa menggunakan air hangat dari pemanas air solar untuk mengurangi rasa sakit kepala tegang.

Sumber: intisolar.com