Manfaat Cuci Piring Dengan Pemanas Air Tenaga Matahari

0
117
views
sumber: google.co.id

Mencuci piring dengan air panas dari pemanas air tenaga sang surya bisa menjadi salah satu metode yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan piring dengan bagus. Mencuci piring lazimnya menjadi salah satu kesibukan yang tak banyak disukai orang-orang.
Selain karena harus basah, mencuci piring juga bisa membikin telapak tangan menjadi keriput dan juga gatal sekiranya sensitif dengan sabun yang diterapkan. Belum lagi sekali-sekali ada juga peralatan dapur yang sulit dibersihkan karena pelbagai jenis kotoran membandel yang melekat seperti minyak, bekas bumbu sampai gosong.
Tapi Anda tak perlu repot karena membersihkan peralatan dapur yang sulit dengan sabun umum konsisten bisa dibersihkan dengan mengaplikasikan air panas. Air panas tersebut akan lebih mudah untuk merontokkan kotoran yang ada pada panci, wajan, gelas dan juga piring. Jadi Anda juga akan lebih mudah dalam membersihkannya.
Manfaat mencuci piring dengan air panas dari pemanas air tenaga sang surya

  1. Piring akan lebih cepat kering
    Manfaat pertama yang bisa Anda temukan yakni piring yang Anda cuci akan lebih cepat untuk kering. Begitu ini juga hampir sama dengan mencuci tangan mengaplikasikan air panas dari solar water heater yang lebih cepat kering ketimbang mengaplikasikan air dingin. Begitu ini dikarenakan minyak yang melekat pada telapak tangan akan lebih cepat sirna sekiranya dicuci dengan air panas. Selain juga sekiranya Anda mengaplikasikan air panas untuk mencuci piring.
    Membantu Anda mencuci piring dengan air panas, maka piring akan menjadi lebih cepat untuk kering. Begitu ini tentunya bagus untuk membantu agar tak terjadi pertumbuhan bakteri karena piring yang masih basah. Selain itu Anda juga tak perlu mengeringkannya dengan lap kering karena lebih cepat untuk kering dengan sendirinya.
  2. Bakteri menghilangkan noda minyak
    Manfaat yang selanjutnya yakni air panas dari pemanas air tenaga solar bisa berkhasiat untuk membantu menghilangkan minyak pada piring. hal ini sering terjadi pada Anda yang memasak hidangan berminyak seperti opor atau gorengan.
    untuk menghilangkan minyak yang bisa Anda lakukan yakni dengan merendam piring dan alat makan dengan air panas. Akan lebih bagus sekiranya air panas yang diterapkan yakni yang mendidih. Diamkan khususnya dulu selama 1 sampai 2 jam untuk selanjutnya bisa Anda bilas dengan air umum.
  3. Membunuh bakteri
    Manfaat yang penting dari penerapan air panas untuk mencuci piring yakni membantu membunuh bakteri pada piring. atau bakteri yang ada pada piring bisa berkembang dalam waktu dua jam saja.
    Untuk memecahkan hal tersebut maka mencuci piring dengan air panas dari pemanas air tenaga sang surya yakni solusi yang pas. Apalagi air panas lazimnya tepat sasaran membunuh banyak bakteri dan bakteri yang melekat. Semoga berkhasiat.

Sumber: intisolar.com