Kompres Demam Sebaiknya Air Pemanas Air Solar atau Air Dingin?

0
44
views
sumber: google.co.id

Penerapan pemanas air solar dalam kondisi tertentu memang sangat penting. Salah satunya ialah dikala buah hati sakit demam. Hingga kini masih banyak ibu yang masih kebingungan untuk mengompres buah hati memakai air apa dikala demam. Padahal demam termasuk dalam cara tubuh melawan serangan penyakit.
Kompres demam dengan air hangat pemanas air solar atau air dingin
Kebanyakan orang tua mungkin akan memakai air dingin untuk mengompres dikala demam. Hal ini karena mereka beranggapan bahwa air dingin akan menurunkan atau melawan panas tubuh si kecil. Padahal memakai air dingin dirasa kurang pas untuk menurunkan demam. Air dingin justru akan membikin pembuluh darah buah hati menjadi mengecil. Hal ini justru akan membikin panas dalam tubuh susah untuk keluar.
Pun hal ini akan membikin si kecil menjadi lebih menggigil karena karena suhu tubuh yang tak sepadan. Kecil sebaiknya bisa dikompres memakai air hangat dari pemanas air kekuatan surya saja dikala demam. Menerapkan air hangat akan menolong agar tubuh bisa menginterpretasikan suhu di luar yang panas. Hal ini memungkinkan tubuh menurunkan kontrol untuk pengatur suhu.
Pemberian atau mengompres si kecil dengan air hangat memang lebih baik. Tujuannya agar perbedaan suhu antara tubuh dengan suhu air hangat tak terlalu jauh. Air hangat juga menolong agar pori-pori kulit menjadi terbuka. Sehingga suhu panas si kecil dalam tubuh juga bisa keluar lewat pori-porinya. Akan melainkan ragam air hangat yang digunakan sebaiknya juga mesti pantas.
Air hangat yang sebaiknya digunakan ialah air yang memiliki suhu tak lebih dari suhu tubuh si kecil. Biasanya air hangat yang pas digunakan untuk mengompres ialah air hangat dengan suhu sekitar 27 hingga 34 derajat Celsius. Kisaran air hangat tersebut pas sekiranya digunakan untuk buah hati yang mengalami demam dengan suhu sekitar 38 derajat Celsius.
Padahal untuk si kecil yang mengalami panas dengan suhu 39 derajat atau lebih maka Anda bisa memakai air hangat bersuhu 34 hingga 37 derajat Celsius. Akan lebih baik dan juga praktis sekiranya Anda memakai air hangat tersebut dari pemanas air kekuatan matahari. Dengan demikian itu Anda bisa menerima air hangat dengan langsung dan tak perlu menunggu memanaskan air dahulu. Sebagian dokter beranggapan bahwa demam yang terjadi pada buah hati bisa saja menguntungkannya.
Dalam hal ini demam buah hati ialah hasil dari responsnya untuk melawan virus atau infeksi pada tubuh. Biasanya buah hati-buah hati dan bayi akan mengalami demam hingga 37,5 derajat Celsius. Kecuali itu buah hati juga bisa merasa lemas, berkeringat hingga sakit kepala. Pada dikala tersebut Anda bisa tetap mengompresnya memakai air hangat dari pemanas air solar.
Nah, kini Anda sudah tahu bukan fungsi dari air panas atau air hangat? Dapat Anda praktikkan sendiri mulai dari kini!

Sumber: intisolarbandung.com