Cara Bersihkan Telingan Dengan Air Water Heater Matahari

0
60
views
sumber: google.co.id

Tahukah Anda bahwa membersihkan kuping dapat dikerjakan dengan air hangat dari water heater matahari. kebanyakan orang mungkin akan memakai cotton bud untuk membersihkan kuping.
Akan tapi penggunaan cotton bud ini ternyata kurang baik untuk kesehatan kuping. Bahkan dapat saja membahayakan karena kotoran akan terdorong untuk masuk ke dalam kuping lebih dalam.
Sistem membersihkan kuping dengan air hangat water heater matahari

  1. Bawa ke dokter
    Pertama yang dapat Anda lakukan yakni dengan membawanya ke dokter. Dokter khusus seperti THT akan membantu untuk membersihkan kuping Anda dengan lebih baik dan aman. Lazimnya akan memakai alat sedot khusus yang memang aman. Dengan seperti itu kuping Anda dapat konsisten bersih dan sehat tanpa perlu sakit.
  2. Menggunakan obat tetes
    Banyak sekali obat tetes kuping yang beredar di pasaran dan dapat Anda beli. Obat tetes kuping akan berprofesi untuk melunakkan kotoran kuping. Dengan seperti itu kotorannya akan lebih mudah untuk dikeluarkan.
    Kandungan yang ada pada obat tetes kuping biasanya gliserin, minyak bayi atau hidrogen peroksida. Berikan obat tetes kuping hal yang demikian selama dua hingga tiga hari. Tujuannya supaya dapat menyerap pada kuping sehingga kotoran lebih mudah dikeluarkan.
  3. Menggunakan air hangat pemanas air daya surya
    Langkah yang dapat Anda lakukan setelah meneteskan obat kuping yakni dengan meneteskan air hangat ke dalam kuping. Miringkan kepala Anda pada satu sisi dan teteskan sebagian air hangatnya. Setelah itu miringkan ke sisi yang lainnya supaya kotorannya dapat cepat turun.
    Keringkan air dari saluran yang keluar dari kuping dan lap memakai handuk dengan hati-hati. Ulangi metode hal yang demikian untuk sebagian kali hingga dirasa kuping telah bersih. Akan tapi hindari melakukan hal ini apabila kuping Anda dalam situasi infeksi atau sedang operasi kuping. Selain itu hindari memakai air hangat dari pemanas air daya solar dalam suhu yang tinggi. Tujuannya supaya kuping Anda tak bertambah sakit.
  4. Jangan memakai lilin kuping
    Apakah Anda pernah mendengar mengenai lilin kuping? Lilin kuping biasanya akan dipakai untuk membersihkan kotoran kuping. Akan tapi hal ini justru tak disarankan oleh dokter. Bahkan ini karena penggunaan lilin hal yang demikian tak dirasa lebih berguna untuk membersihkan kotoran kuping. Bahkan dapat saja membahayakan.
    Namun lilin hal yang demikian dapat membuat kuping Anda menjadi cedera. Rasanya akan seperti saluran kuping menjadi tersumbat dan kulit kuping yang terbakar.
    Ada sebagian metode yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan kuping. apabila Anda terlalu repot atau tak punya waktu untuk ke dokter, karenanya dapat memakai air hangat dari water heater matahari. Air hangat hal yang demikian akan lebih aman untuk dipakai membersihkan kuping ketimbang Anda memakai cotton bud. Semoga kiat ini berguna bagi Anda.

Sumber: intisolar.com