4 Perbedaan Jenis Plat Alat Catok Rambut

0
2964
views
sumber: google.co.id

Jenis plat alat catok rambut rupanya ada bermacam-variasi. Perbedaan variasi bahan plat ini rupanya juga dapat memberi pengaruh hasil dari cara kerja catokan itu sendiri. Tentu kita tak mau bukan, rambut menjadi kering, kaku, pecah dan bercabang sebab bahan plat catok yang tak layak? Berikut akan diulas seputar variasi plat catok rambut.
Mengenal variasi variasi plat alat catok rambut
1. Catokan Keramik
Catokan dengan variasi plat keramik cukup dikenal banyak masyarakat dan sudah banyak beredar. Plat berbahan keramik dapat menciptakan panas yang cukup stabil. Dengan panas yang stabil ini kerusakan rambut dapat dicegah. Kecuali itu, sebab permukaan yang cukup halus, membuat rambut gampang dicatok, tak gampang kusut dan beratensi ketika diaplikasikan. Catok variasi plat keramik ini sungguh-sungguh layak untuk penggunaan sehari-hari.
2. Catokan Tourmaline
Untuk hasil catokan yang lebih bagus, halus dan juga aman dapat menerapkan catok dengan variasi plat tourmaline. Catokan tourmaline yaitu salah satu catokan yang tak merusak rambut. Plat tourmaline dihasilkan menerapkan batu mulia yang dihancurkan menjadi sungguh-sungguh halus kemudian dihasilkan sebagai plat catokan rambut. Mutu dari tourmaline diatas keramik. Untuk itulah di pasaran juga ada catok keramik yang dicampur lapisan tourmaline di atasnya supaya tekanan panas lebih stabil.
Kecuali itu, plat berbahan tourmaline memiliki ion yang bagus untuk rambut. Ion tersebut tak mengakibatkan rambut menjadi bercabang atau kering. Karena hasil yang bagus, harga dari catokan variasi plat tourmaline cukup mahal. Namun dengan hasil yang layak dan bagus, banyak salon kecantikan yang memanfaatkan catokan variasi ini.
3. Catokan Titanium
Dapat dibilang variasi catokan yang satu ini yaitu yang terbaik. Catokan dengan variasi plat berbahan titanium memiliki kesanggupan dalam hal mengatur panas yang lebih stabil. Kestabilan catokan titanium ini membuat rambut menjadi lurus ataupun keriting alami. Rambut juga tak menjadi rusak, rapuh, kusut, bercabang dan memerah. Catokan ini menciptakan tampilan yang lebih alami dan alami pada rambut yang di styling. Banyak salon kecantikan yang sudah menerapkan catokan variasi ini. Di pasaran malahan ketika ini juga sudah banyak beredar dan dipasarkan untuk awam. Dengan hasil yang lebih total, tentu saja harga yang ditawarkan cukup mahal di kelasnya.
4. Catokan Besi
Kiat memilih catok rambut yang bagus yaitu yang tak merusak rambut. Seandainya catokan justru merusak rambut, maka tak perlu dipilih. Diantara banyak variasi catokan, catokan dengan variasi plat besi yaitu yang paling buruk. Ini sebab panas pada variasi plat besi tak stabil dan merata. Ketidakstabilan inilah yang membuat rambut menjadi kering, gampang patah, bercabang dan memerah. Seandainya diaplikasikan dalam waktu yang lama, catokan berbahan plat besi ini dapat membuat rambut kian rusak.
Itulah beberapa variasi plat alat catok rambut yang bagus dan perlu untuk dikenal. Jangan hingga tergiur dengan harga catok yang murah. Catok yang murah lazimnya kurang bagus untuk rambut dan justru membuat rambut menjadi rusak sehingga susah untuk mengembalikan ke wujud semula.

 

Sumber: wahanasuperstore.com