3 Tips Memilih Pemanas Air Solar yang Tepat

0
49
views
sumber: google.co.id

Pemanas air solar merupakan alat yang menghasilkan air panas yang didapatkan dari pemanfaatan daya matahari. Oleh sebab itu, Anda bisa memilih alat ini untuk mencukupi kebutuhan pribadi ataupun rumah tangga, mengingat air panas memiliki banyak manfaat.
Alat ini bisa diletakkan layaknya tangki pengisi air pada umumnya ataupun pada luar ruangan dengan panel matahari yang konsisten tampak.
Kiat untuk memilih pemanas air solar yang ideal
Untuk memilih pemanas air yang baik, Anda harus melihat sebagian hal agar tidak salah dalam memilih dan konsisten mendapatkan kualitas yang terbaik. Oleh sebab itu simak penjelasan berikut ini:

  1. Desain solar water
    Desain solar water yang ideal harus terkumpul menjadi satu spot pada atap bangunan, oleh sebab itu pastikan desain tersusun dengan ideal dan spot air tidak menyebar ke mana-mana.
    Desain rumah juga harus diamati, apalagi untuk menentukan peletakan spot solar water di rumah. Oleh sebab itu, sebelum memasang solar water pastikan desain rumah memadai.
  2. Kapasitas yang ditampung
    Pemanas air surya menghasilkan air panas yang bisa tertampung dalam jumlah banyak. Anda bisa memilih layak dengan kapasitas, untuk kebutuhan rumah tangga atau usaha dalam jumlah banyak pastikan memasang dengan kapasitas di atas 100 liter.
    Perkirakan juga waktu habis atau masa pakai air, hal hal yang demikian akan berakibat pada lamanya sinar matahari yang dibutuhkan untuk menghasilkan air panas lagi.
    Pilihlah solar water dengan kapasitas yang menyesuaikan dengan daya yang dibutuhkan, sehingga tidak berat sebelah. Apalagi ketika Anda memilih solar water yang memiliki daya opsi lain, seperti: listrik. Energi listrik memerlukan daya yang cukup tinggi, sehingga pastikan layak dengan kapasitas listrik yang tersedia di rumah.
  3. Material pensupport
    Material yang ada pada solar water menjadi indikator dari pemilihan solar water yang baik. pilihlah material yang tidak gampang berkarat dan terbuat dari stainless. Untuk menuntaskan lamanya waktu penyinaran, Anda bisa memilih tipe solar water cara aktif yang bisa menjadi opsi ketika sinar matahari dirasa kurang pun terganggu pengaruh cuaca yang tidak mendukung.
    Pemanas air matahari menjadi alat yang krusial, lebih-lebih untuk menghemat daya dan bergantian dengan daya yang ada, seperti listrik. Anda juga harus melihat merek dari pemanas air yang dipilih.
    Pastikan merek yang dipilih telah teregistrasi dan sah di Indonesia, jangan memilih produk luar dengan harga murah. Oleh sebab itu jangan tertipu dengan harga yang relatif murah.
    Dan salah satu yang terbaik merupakan pemanas air solar buatan Intisolar. Alat pemanas ini telah lama ada dan tersebar di pelbagai area di Indonesia. Anda yang berharap pasang water heater cukup hubungi jasa pasang Intisolar sekarang juga. Tersedia pula jasa servis untuk perawatan sampai pembetulan.

Sumber: intisolarsurabaya.com