Cari Tahu Penyebab Merosotnya Trafik Blog Atau Website Di Sini!

0
690
views
sumber: google.co.id

Komputerisasi agency Indonesia – Wujud strategi digital marketing saat ini dapat via blog/ website. Bukan tanpa alasan, melainkan di era teknologi isu dan komunikasi yang kian maju dan canggih ini memang menciptakan segala semestinya serba digital termasuk membikin website. Pembuatan website sah perusahaan, ialah salah satu upaya strategi pemasaran yang cermat.
Daftar penyebab menurunnya trafik website
Situs atau blog ialah salah satu sarana pemasaran produk atau jasa dalam bisnis yang dilaksanakan. Melainkan website atau blog yang tidak dioptimalkan dengan strategi digital marketing Indonesia akan sama saja tidak dapat memenuhi sasaran pasar seperti yang diharapkan. Pemakaian digital marketing tentu saja dapat menaikkan trafik pengunjung dan membikin produk kian diketahui. Terdapat sebagian penyebab terjadinya penurunan trafik. Penyebab tersebut ialah sebagai berikut:
• Mengaplikasikan template lain
Telah pertama yang dapat mempengaruhi jumlah trafik suatu website atau blog ialah penggantian design atau template. Walaupun banyak yang mengeluhkan seputar merosotnya trafik setelah menerapkan template yang baru. Telah ini terjadi karena robot butuh menjalankan index ulang bagi segala komponen pada website atau blog tersebut. Sebaiknya dari awal sudah pakai template yang sifatnya final.
• Hilangnya tracking code
Penyebab penurunan trafik yang selanjutnya dan sering kali dialami oleh digital agency Jakarta dalam mengelola website atau blog ialah hilangnya tracking code. Banyak pemilik website atau blog yang jarang menjalankan pengecekkan jumlah trafik. Dampak langkah ini amat penting karena dapat saja plugin atau tool mengalami error.
• Mengganti nama domain
Inilah penyebab merosotnya jumlah trafik yang dapat dibilang cukup fatal. Dalam sebuah website atau blog, nama domain dapat diibaratkan sebagai alamat fisik sebuah rumah. Jadi, jika nama domain diganti, dapat diumpamakan mengganti alamat rumah pula. Para pengunjung yang tadinya sudah menjadi langganan dan amat hafal dengan domain sebelumnya, pastilah banyak yang tidak mengetahui nama domain yang baru.
Inilah penyebab kenapa terjadi penurunan jumlah trafik yang amat tajam. Pihak penyedia digital marketing Jakarta dan zona lainnya tentu sudah mengerti dengan hal ini. Untuk berjaga-jaga, sebaikya lakukan dulu redirect url ke url yang baru pada ‘Google Search Console’. Langkah ini akan amat membantu pemilik website atau blog dalam mengembalikan jumlah traficnya saat terpaksa mengganti nama domain.
• Adanya perubahan alogaritma Google
Ketika website sudah pasti memperoleh imbas saat terjadi update atau pembaruan oleh Google. Agar tersebut ada yang bersifat positif dan ada pula yang sifatnya negatif. Seperti menjalankan optimasi SEO melainkan amat berlebihan, trafik akan amat mungkin mengalami penurunan secara drastis. Sebagian tidak terjadi penurunan trafik tersebut, sebaiknya lakukan optimasi on-page dan off-page yang relevan dan wajar saja jangan berlebihan.
banyak peranan digital agency Indonesia untuk membantu mensukseskan sebuah pemasaran produk atau jasa via website atau blog. penyebab merosotnya trafik di atas semestinya benar-benar diamati dan diantisipasi agar tidak memunculkan kerugian.

 

Sumber: gogo.co.id