Novel Romantis Indonesia yang Diadaptasi Jadi Film Layar Lebar

0
561
views
sumber: google.co.id

Absensi novel romantis Indonesia senantiasa menarik atensi para pembaca terlebih remaja yang doyan cerita asmara romantis khas buah hati muda. Tak cuma para pembaca, tapi novel-novel hal yang demikian ternyata juga menarik perhatian para sineas yang berharap mengadaptasinya menjadi film layar lebar. Terbukti penyesuaian diri film dari novel tak cuma dijalankan oleh Hollywood saja, tapi juga industri perfilman kita.
Daftar novel romantis Indonesia yang diubahsuaikan jadi film bioskop
Inilah daftar novel cinta romantis yang diangkat ke film layar lebar atau bioskop di Indonesia:
1. Novel Dilan, Ia Merupakan Dilanku Tahun 1990
Novel yang aslinya terdiri dari 3 trilogi ini mengisahkan kisah cinta remaja dengan latar belakang SMA. Novel karya penulis Pidi Baiq menyebutkan relasi cinta ala-ala buah hati SMA mulai dari PDKT yang bikin jantung deg-degan. Tak heran, novel best seller yang hakekatnya telah lama diterbitkan ini diangkat ke layar lebar yang akan tayang mulai 25 Januari 2018 nanti. Novel ini menyebutkan relasi cinta antara Dilan dengan Milea. Di filmnya sendiri, Dilan dibintangi oleh Iqbaal Ramadhon dan Milea dibintangi oleh pekerja seni pendatang baru Vanesha Prescilla. Tokoh utama dari novel ini merupakan Dilan tenar tampan dan romantis banget! Jadi jangan hingga tertinggal baca novel dan nonton filmnya ya!
2. Eiffel…I’m in Love
Pastinya Anda masih ingat dengan film laris mengenai kisah cinta Adit dan Tita yang diubahsuaikan dari novel best seller karya Rachmania Arunita. Novel ini bercerita seputar seorang gadis bernama Tita yang dijodohkan oleh sesosok pria bernama Adit oleh orang tuanya. Sosok Adit ini tenar kasar, cuek, dan galak. Melainkan semuanya itu berubah saat 2 orang ini lama kelamaan saling mengetahui. Nah, mengapa novel romantis Indonesia yang termasuk ‘jadul’ ini dibahas kembali? Sebab info bagusnya, bakalan ada sekuel dari film hal yang demikian yang diberikan judul Eiffel…I’m in Love 2 yang masih dibintangi oleh Shandy Aulia (Tita) dan Samuel Rizal (Adit).
3. Dear Nathan
Novel Dear Nathan yaitu karangan penulis Erisca Febriani yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh penerbit Best Media. Mulanya novel ini hakekatnya ditulis di Wattpad yang akibatnya berhasil menarik atensi banyak pembaca. Akibatnya dari Wattpad, cerita hal yang demikian diangkat menjadi novel dan baru tahun lalu diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Dear Nathan menyebutkan relasi sepasang kekasih yang lagi-lagi bertema buah hati SMA, merupakan Nathan dan Salma. Karakter Nathan ini sungguh-sungguh suka Salma dan mengejarnya terus-menerus hingga membikin Salma jengkel. Melainkan, perhatian Nathan lama kelamaan sukses meluluhkan hati Salma. Pun Salma ingin menolong Nathan untuk dapat keluar dari masa lalunya yang terbilang suram.
Itulah tadi sebagian daftar novel romantis Indonesia yang diapdatasi jadi film layar lebar. Jangan lupa baca buku novel dan nonton filmnya ya.

 

Sumber: tipsmoveon.com