Jenis dan Dampak Bullying Serta Solusi yang Bisa Dilakukan

0
104
views
sumber: google.co.id

Intimidasi atau pelecehan adalah tindakan di mana seseorang terluka secara fisik dan mental. Ini adalah jenis ketimpangan sosial di mana aktor selalu merasa puas dengan apa yang telah dilakukannya dan menganggap dirinya paling menang sementara korban akan terus menghantui hidup.
Jenis dan dampak bullying

  1. jenis pelecehan yang perlu Anda ketahui
    Jenis intimidasi dibagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan jenis penyalahgunaan dan juga apa salahnya korban seperti di bawah ini:
    • Verbal
    Kegiatan yang dilakukan oleh pelakunya biasanya dikaitkan dengan pidato kebencian dan mencela segala macam hal yang dilakukan oleh korban dalam hal fisik dan prestasi. Contohnya seperti kata-kata kasar konyol dan label pada korban.
    • fisik
    Dalam hal ini, penulis telah benar-benar melukai korban dalam bentuk fisik, biasanya dilakukan dalam kelompok untuk mengeroyok korban. Contohnya seperti memukul, menendang atau bahkan didorong.
    • Prestasi
    Dalam hal ini, itu adalah tindakan ceroboh pada korban dengan mengasosiasikan telah etnis, agama atau bahkan etnis. Biasanya ini dilakukan dalam minoritas dalam kelompok. Contohnya seperti diskriminasi keyakinan yang berbeda, warna kulit dan cara berpakaian.
    • Relational aggresion
    Dalam hal ini, para aktor diganggu terus mengancam korban sampai korban benar-benar terancam dan takut. Contohnya seperti mengasingkan minoritas, fitnah dan rumor.
    • seksual
    Kasus ini terkait erat dengan bentuk vulgar sesuatu dari tubuh seseorang atau bagian sensitif. Contohnya seperti panggilan seksualitas, panggilan kucing dan komentar vulgar.
    • Pelecehan internet
    Dalam hal ini, kegiatan seseorang melalui pelecehan secara online umumnya dengan kolom komentar atau pesan melalui media sosial. Contoh kata-kata yang keras dan hakim seseorang secara online.
  2. Dampak kesehatan mental terhadap pelecehan
    Ketika berbicara tentang bullying dan kesehatan mental tentu yang paling dirugikan adalah korban. Korban tidak hanya luka fisik tetapi menjadi traumatis jarang dapat disembuhkan dalam waktu singkat bahkan harus pergi melalui banyak perawatan yang biaya.
    Adapun penulis sendiri biasanya sudah menderita gangguan mental merasa senang ketika orang lain menerima kesusahan atau sakit. Dampak pelecehan ini adalah nyata dan akan mengganggu kelangsungan hidup korban.
    Apa yang bisa kita lakukan untuk menghindarinya?
    • Jangan menyebarkan berita yang belum tentu tingkat yang benar.
    • Jangan berpartisipasi atau menonton adegan yang terasa kekerasan.
    • Tawarkan untuk membantu orang yang membutuhkannya terlihat.
    • Menemani orang yang selalu sendirian.
    • Berani bertindak tegas atau teguran atau laporan hal-hal yang tidak pantas.
    • Katakan orang-orang yang tahu. Katakan guru ukuran atau orang tua sekolah bahwa kasus ini tidak menjadi lebih serius.
    Ini adalah hal yang berkaitan dengan intimidasi perlu tahu apa yang bisa dilakukan, terutama jika mereka terjadi di tengah atau bahkan diri mereka sendiri alami.

Sumber: temancurhat.com