Kue Basah Khas Jawa Tengah Sebagai Teman Saat Bersantai

0
27
views
sumber: google.co.id

menjadi negara yang kaya akan hasil bumi dan juga rempahnya, Indonesia diketahui dengan beragam ragam kulinernya yang betul-betul popular dan betul-betul lezat. Tak cuma itu saja, masakan Indonesia ini betul-betul khas sebab bahan dasar sebagai pembuatnya malahan tak ada di negara lain. Salah satu ragam masakan yang dapat diwujudkan makanan ringan untuk waktu bersantai keluarga merupakan kudapan manis berair. Jajanan khas Indonesia ini memang menjadi salah satu masakan yang dapat dirasakan oleh siapa saja dan kapan saja. Jadi buat anda yang sedang mempunyai waktu lengang dengan keluarga dapat mencoba membikin jajanan yang satu ini dirumah anda.
Sebab ragam kudapan manis berair yang betul-betul banyaK di Indonesia, karenanya kali ini kita akan membahas seputar ragam-ragam jajanan kudapan manis tradisional yang dapat diwujudkan acuan untuk anda. Tipe jajanan ini juga banyak sekali ditemukan di Indonesia terutamanya ia tempat jawa tengah. Salah satu jajanan yang banyak diminati oleh para pengunjung merupakan dari tempat jawa tengah. Kuliner dari tempat jawa tengah memang lebih menampakkan cita rasanya yang khas merupakan rasa manis dan juga gurih sehingga perpaduan hal yang demikian dapat menggoyang lidah yang memakannya.
1. Gethuk
Di tempat di jawa tengah, gethuk ini menjadi salah satu kudapan manis berair yang betul-betul digemari. Gethuk ini berbahan dasar singkong yang diolah dengan menghancurkan singkong hal yang demikian. Jajanan khas indonesia ini telah banyak yang mengetahui sebab memang telah lama sekali makanan ini dijajal oleh orang indonesia yang juga dapat untuk sahabat dikala bersantai.
2. Putu ayu
Manis yang tak mengetahui putu ayu? Masakan ini juga betul-betul tenar sebab hampir disetiap tempat di jawa tengah bisa ditemukan dengan gampang. Kuliner tradisional ini juga mempunyai tekstur yang lembut dan layak dimakan oleh siapa saja.
3. Onde-onde
Masakan tradisional dari jawa tengah yang betul-betul khas merupakan onde-onde. Masakan ini berbentuk bulat seperti bola pimpong yang mana dibalut dengan wijen. Kuliner dengan isian kacang hijau ini membikin kudapan manis ini menjadi kian popular dan sehat untuk dikonsumsi. Tak cuma di Indonesia, konon di negara tetangga Malaysia juga ada ragam makanan satu ini yang disebut dengan kudapan manis buih.
4. Nogosari
Kuliner berair yang betul-betul popular lainnya merupakan nogosari. Salah satu ragam makanan ini lazim ditemukan pada dikala pesta rakyat ataupun pesta pernikahan dan juga khitanan yang digelar oleh masyarakat jawa tengah. Kuliner khas indonesia yang berbahan dasar tepung beras ini dapat diisi dengan beragam ragam buah seperti pisang dan juga nangka.
Kuliner berair hal yang demikian menjadi salah satu acuan untuk anda yang mau mencoba mencicipi atau mau membuatnya sendiri. pembuatan kudapan manis tradisional hal yang demikian sangatlah gampang dan simple yang anda tak membutuhkan banyak bahan.

 

Sumber: menumasakan.xyz