Aneka Cemilan Ramadhan Yang Lezat

0
703
views
sumber: google.co.id

Bulan ramadhon senantiasa disambut dengan bergembira oleh seluruh orang. Ada banyak keistimewaan dibulan ramadhon yang senantiasa dinikmati oleh umat muslim. Bagi umat muslim yang berpuasa, disetiap meja makan pasti senantiasa tersedia buah kurma sebagai pengawal makanan dikala berbuka. Tetapi, tak seluruh orang suka buah kurma sebab rasanya yang amat manis hal yang demikian. Untuk mengakali hal hal yang demikian anda tak perlu cemas sebab anda bisa mengolah buah kurma menjadi makanan ringan ramadhon yang lezat dan memanjakan lidah anda seluruh. Berikut yakni resep kurma isi lapis cokelat yang bisa anda praktekkan dirumah.
Bahan yang sepatutnya disiapkan untuk membikin kurma isi lapis cokelat
• 30 butir buah kurma
• 150 gram dark cokelat yang telah dilelehkan sebelumnya
• 30 gram cokelat putih yang telah dilelehkan sebelumnya
• 50 gram kacang mete utuh
Metode membikin kurma isi lapis cokelat
• Pertama panggang kacang mete sampai berwarna kuning kecoklatan. Sisihkan. Berikutnya siapkan kurma dan membuang isi kurma. Sisakan dagingnya saja. Tetapi usahakan supaya tak putus sebab pada komponen isi kurma kan diganti dengan kacang mete.
• Berikutnya gulingkan kurma yang telah diisi kacang mete kedalam cokelat hitam yang telah dilelehkan sebelumnya. Lakukan berulang sampai kurma habis.
• Susun diatas nampan yang rapi dan biarka sampai dingin. Berikutnya siram dengan cokelat putih diatas buah kurma. Berikutnya dinginkan. Anda juga bisa memasukkan kedalam frezeer. Seandainya kurma telah mengeras, anda bisa memindahkannya kedalam toples. Kurma cokelat sebagai makanan ringan ramadhon telah siap dirasakan.
Makanan berikutnya yang bisa anda nikmati yakni torakur. Torakur yakni tomat rasa kurma yang dikala ini sedang populer dikalangn masyarakat. Metode membuatnya amat gampang dan simpel. Bahan yang perlu disiapkan yakni buah tomat sebanyak 1000 gram, 200 gram gula pasir dan 1 sendok teh kapur sirih. Metode mebuatnya, pertama cuci bersih buat tomat dan rendam kedalam air kapur sirih yang sebelumnya telah dilarutkan kedalam air selama 2 jam. Berikutnya membuang isi buah tomat. Caranya cukup tekan buah tomat dan biji akan keluar.
Berikutnya cuci buah tomat sampai bersih. Masak buah tomat dengan api kecil lalu tunggu sampai air habis dan mengering. Berikutnya diamkan sampai dingin. Ambil buah tomat dan jemur buah tomat selama 3 sampai 4 hari. Seandainya telah mengering masukkan kedalam toples, susun sampai rapi dan semenarik mungkin. Makanan ramadhon telah siap untuk dirasakan. Anda juga bisa merasakan tomat kurma ini sebagai makanan ringan lebaran kecuali lezat, makanan ringan ini juga menyehatkan sebab terbuat dari buah segar dan dihasilkan tanpa mengaplikasikan tambahan pengawet yang berbahaya kesehatan. Buat anda yang berkeinginan mencoba bisa mempraktekkannya sendiri dirumah anda.

 

Sumber: menumasakan.xyz