Para Developer Yakin Bahwa Pilkada 2019 Tak Akan Pengaruhi Pasar Properti

0
540
views
Para Pengembang Yakini Bahwa Pilkada 2018 Tak Akan Pengaruhi Pasar Properti

Banyak pengembang properti yang mengevaluasi bahwa masyarakat Indonesia saat ini lebih percaya diri membeli properti jikalau diperbandingkan dengan trend tahun lalu. Adanya prediksi bahwa pilkada yang diadakan sejenak lagi juga akan memunculkan gejolak kepada bisnis properti rupanya tidak akan membawa akibat yang terlalu signifikan. Diinginkan sektor properti perumahan di Cibubur, Cikarang, dan daerah Jakarta lainnya akan terus diminati oleh masyarakat.
Ike Hamdan, Head of Marketing Rumah.com, juga memprediksi bahwa pasar properti di tahun 2018 ini akan semakin prospektif dan lebih menarik jikalau diperbandingkan tahun lalu. Lalu pasar properti akan sedikit makin bergairah setahun sebelum tahun politik yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang. Saat itulah yakni kans yang amat bagus dalam membeli properti. Properti dapat dibeli sebagai sarana investasi ataupun untuk hunian pribadi.
Semisal ini juga diucapkan senada oleh Mualim Wijoyo sebagai Waket Biasa Bidang Pengelolaan Apartemen dan Rumah Susun Real Estat Indonesia (REI). Beliau membeberkan bahwa dengan adanya Pilkada yang akan dilakukan tahun 2018, kemudian disusul dengan pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun berikutnya, karenanya di 2 tahun politik hal yang demikian yakni momentum amat bagus bagi masyarakat dalam membeli properti.
“Ini (tahun politik) yakni momentum terbaik bagi konsumen untuk membeli properti, sebab jikalau menilik pada momentum serupa di tahun-tahun sebelumnya, skor properti memiliki kecenderungan untuk naik secara signifikan sesudah perhelatan politik selesai. Sehingga hal ini akan amat menguntungkan bagi konsumen,” kata Wijoyo.
Wijoyo juga menambahkan bahwa ada sebagian hal penting yang perlu diberi perhatian oleh para pengembang properti terpenting berkaitan hunian vertikal seperti apartemen. Semisal hal yang demikian termasuk keadaan-keadaan awam yang terjadi di tanah air serta kabar-kabar yang beredar berkaitan problem apartemen.
Memang banyak pengembang memprediksi bahwa pasar properti justru semakin bergairah dan naik di tahun-tahun politik yang sejenak lagi akan terjadi. Hunian dalam wujud perumahan seperti yang ada di Kota Deltamas ataupun perumahan di daerah-daerah lainnya dirasa amat menarik untuk dibeli sebagai lahan investasi ataupun untuk kebutuhan hunian pribadi.
Apalagi daerah Tangerang akan semakin dimudahkan dengan ketidakhadiran pelbagai jenis transportasi masal yang mulai dikaji oleh pemerintah setempat. Malah yakni agenda pembangunan proyek MRT dan LRT. direncanakan MRT hal yang demikian akan menempuh area Cisauk, Tangerang. Jadi memang pembangunan ini direncanakan tidak cuma menyambungkan wilayah Jakarta hingga stasiun Lebak Bulus atau Rawa Buntu saja.
Dengan ketidakhadiran transportasi massal yang dimaksud, semoga perumahan di Tangerang ataupun daerah sekitar yang dilalui oleh MRT dan LRT akan semakin laris di masyarakat. Semisal ini sebab masyarakat juga akan diuntungkan dan dimudahkan dengan adanya fasilitas transportasi komplit itu.