4 Tips Menata Kamar Tidur di Bangunan Prefabrikasi

0
27
views
sumber: google.co.id

Selesai konstruksi bangunan prefabrikasi, masih banyak hal yang harus Anda lakukan termasuk merapikan kamar tidur. Konsep dan karakteristik bangunan prefab mungkin berbeda dengan rumah biasa. Namun bukan berarti, Anda tak dapat merapikan kamar tidur pantas keinginan. Agar lebih mudah, simak sejumlah tips menarik berikut.
Inilah sistem merapikan kamar tidur di bangunan prefabrikasi

  1. Pilih desain pantas selera
    Orang dewasa dan buah hati-buah hati memiliki banyak perbedaan. Mulai dari pola pikir, selera, kesukaan hingga keperluan. Dikala mengontrol kamar tidur, Anda tak dapat menyamakan selera desain dengan buah hati-buah hati atau orang lain. Cobalah buat desain kamar tidur yang Anda inginkan, dari pemilihan warna hingga furniture.
    Utamakan desain kamar tidur yang terasa nyaman. Seandainya kamar Anda sempit, hindari menambahkan banyak furniture di dalamnya. Alangkah bagusnya memakai furniture multifungsi seperti sofa bed dan sebagainya.
  2. Aplikasikan cat dinding berwarna jelas
    Rumah prefabrikasi mungkin dibuat dari panel sandwich namun bukan berarti tak dapat diberi cat warna jika Anda menginginkannya. Ketimbang memakai warna-warna gelap, betul-betul dianjurkan memakai warna jelas atau pastel sebagai cat dinding.
    Pemilihan warna gelap membuat kamar Anda terasa dingin dan gelap lebih-lebih di malam hari. Hasilkan warna cat dinding yang unik dengan mengombinasikan lebih dari satu warna cat.
  3. Pakai furniture secukupnya
    Besar kecilnya rumah prefab mungkin dapat dikontrol pantas budget yang Anda punya. Tidak untuk rumah berukuran minimalis, gunakan furniture secukupnya saja. Seandainya perlu memaksakan diri dan menambahkan berjenis-jenis perabotan ke kamar Anda.
    Perabotan utama yang harus ada di dalam kamar tidur ialah kasur dan lemari baju. Seandainya masih ada sedikit ruang, Anda dapat menambahkan meja dan tempat duduk belajar.
  4. Tempatkan barang dengan rapi
    Berakhir dibuat dari sandwich panel apalagi material prefabrikasi? Hampir sebagian besar rumah prefab dibuat dari baja atau kayu tergantung permintaan klien. Tidak rumah jadi dan siap dihuni, tata kamar serapi mungkin.
    Seandainya cuma cantik diamati, kamar tidur yang rapi juga menghindarkan Anda dari gigitan serangga. Apalagi kamar tidur menjadi ruangan yang paling sering Anda tempati dari ruangan lainnya. Tentunya, Anda tak berharap merasa stres dan dongkol saat berada di dalam kamar bukan?
    Simpan barang dengan bagus dan berurutan. Anda dapat memakai banyak box untuk menyimpan barang berdasarkan labelnya masing-masing. Ini akan mempermudah Anda menemukan barang tertentu saat membutuhkannya.
    Sebagian kamar tidur pada dasarnya bukan hal yang susah, setidaknya tak lebih susah dari membuat rumah prefab itu sendiri. Anda masih dapat merapikan kamar tidur seorang diri atau menyerahkan tugas tersebut pada jasa desainer interior.
    nilai yang perlu Anda amati di antaranya, pemilihan warna cat dinding, perabotan, dan mengorganisir barang. Menariknya pengontrolan di atas tak cuma berlaku pada bangunan prefabrikasi saja namun juga terbiasa digunakan pada rumah tapak manual.

Sumber: sanwaprefab.co.id