4 Macam Model Bangunan Modular Dengan Desain Memukau

0
182
views
sumber: google.co.id

Bangunan modular ialah suatu bangunan yang dijadikan seperti dalam pengontrolan pabrik. Komponen-komponen rumahnya akan dijadikan lebih-lebih dulu kemudian akan diantarkan ke lokasi bangunan oleh kontraktor bangunannya. Rumah ini ialah terobosan baru dan ada sebagian figur yang dianjurkan.

Contoh bangunan modular dengan desain mengagumkan

1.            The Vipp House

Rumah yang satu ini dijadikan untuk menyendiri atau senyap sebentar dari kehidupan kota sehingga penempatannya lazimnya memilih lokasi yang rindang dan jauh dari keramaian. Rumahnya benar-benar minimalis dengan bentukan bangunan yang ciamik dan nyaman untuk ditinggali. Butuh sekitar 6 bulan pembuatan komponen-komponen rumahnya barulah dapat dirakit ke daerah dimana bangunan ini akan didirikan nantinya.

Ada sebagian ruangan yang mengisi rumahnya seperti 1 ruang tidur, 1 ruang keluarga dan 1 buah bed loft. Dengan banderol harga kurang lebih  US$500 calon pembeli dapat mempunyai rumah ini.

2.            The HOMB House

Rumah instan selanjutnya yang dapat dipilih ialah The HOMB House. Sesungguhnya rumah ini mempunyai banyak lagi figur yang dapat diaplikasikan tetapi secara biasa yang tak jarang diaplikasikan ialah rumah dengan figur pasangan saja tanpa ada buah hati. Tentu saja dengan demikian itu rumahnya akan kian kecil dan lebih memberikan kesan yang romantis khususnya pada pasangan yang baru saja menikah.

Bentukannya benar-benar kecil dan lazimnya cuma diisi dengan 1 kamar tidur dan 1 ruang berkumpul. Rumahnya benar-benar elegan dan layak untuk orang-orang yang menyenangi desain modern tetapi minimalis.

3.            Rumah Modular Arsitek Denmark

Konsep yang satu ini cukup menarik sebab arsiteknya mencoba menggabungkan alam, arsitektur, manusia dan sinar menjadi satu kesatuan yang baik. Rumah ini memberikan kesan yang cukup alami layaknya kembali pada alam. Pantas untuk orang-orang yang mencintai alam dan berkeinginan hidup seolah berada di alam yang hakekatnya.

4.            M.A.D.I

Prefab house berikutnya yang dapat dicoba ialah M.A.D.I. Contoh yang satu ini memang sengaja dibatasi dan dijadikan menjadi bangunan yang bendung kepada guncangan gempa. Peruntukannya benar-benar banyak dapat cuma untuk rumah saja, perhotelan ataupun untuk wisata. Banyak manfaat yang dapat didapat atau dipergunakan ketika memilih bangunan ini seperti menjadikannya sebuah daerah pameran, olahraga ataupun daerah berlindung dari gempa.

Kecuali itu rumah ini juga benar-benar pesat dalam hal pendiriannya dimana waktu yang diperlukan untuk penyelesaian rakitan tak hingga satu hari. Cuma memerlukan optimal 7 jam saja untuk merakitnya hingga menjadi rumah yang telah dapat ditinggali. Tak dibutuhkannya fondasi menjadi alasan kenapa rumah ini pesat dalam pembangunannya.

Sesudah tak dibutuhkan lagi rumah ini dapat dipindahkan dengan gampang kemana bahkan layak dengan keperluan dan harapan pemiliknya. Itulah sebagian figur bangunan modular yang dapat diaplikasikan atau dipertimbangkan saat berkeinginan mempunyai rumah ragam ini.

Sumber: sanwaprefab.co.id