Pelajari Cara Mendapatkan Sertifikat kesehatan pelaut MCU melalui Online

0
110
views
sumber: google.co.id

Sertifikat kesehatan pelaut atau sertifikat MCU untuk seorang pelaut memang wajib dijalankan. Hal tersebut dijalankan agar tiap-tiap orang yang akan melakukan pekerjaan berlayar ini mempunyai kesehatan yang baik dan optimal.
Dalam menerima MCU, seperti biasa orang-orang melakukannya dengan memeriksakan diri ke rumah sakit atau klinik terdekat. Namun, kini untuk MCU pelaut juga bisa dijalankan melewati online. Tentunya dengan sebagian syarat dan ketetapan yang wajib diikuti secara khusus dulu. Dan hal tersebut bisa mempermudah dan mempercepat mereka dalam menjalani Medical CheckUp ini.
Pelajari Mendapat Sertifikat kesehatan pelaut melewati Online
Layaknya orang yang berkeinginan mengecek kesehatan, sudah wajib orang tersebut mendatangi daerah-daerah kesehatan yang mempunyai peralatan komplit untuk bisa melakukan pengecekan tersebut. Dan biasanya daerah tersebut seperti rumah sakit atau klinik-klinik agak besar. Sesudah pemeriksaan, si pemeriksa akan menerima hasil tes kesehatannya tersebut dalam bentuk sertifikat.
Kini ini medical checkup pelaut sudah bisa juga dijalankan melewati online, dengan sebagian syarat yang ditetapkan. Namun yang bisa dijalankan melewati online hanya pengecekan sertifikat hasil tes kesehatannya saja.

  1. Masuk ke website
    Untuk mengecek sesuatu melewati online bisa dijalankan apabila kita mengenal website yang bersangkutan. Untuk yang terkait dengan hasil tes medical checkup yang dijalankan oleh tim pelaut biasanya bisa diakses melewati website BKKP di Kementrian Perhubungan. Dengan membuka website tersebut kau sudah bisa mencari apa yang kau inginkan pada hasil tes tersebut. Cari menu yang dituju dengan mengklik tulisan pada menu tersebut.
  2. Cek gambar
    Sesudah pemeriksa bisa masuk dalam website yang dikasih tahu, dan sudah bisa mengakses dan memperhatikan menu-menu yang ada maka orang tersebut perlu mengecek secara khusus dulu gambar simbol yang sesuai dengan simbol website.
  3. Kode pelaut
    Sesudah semua benar, maka sampailah pada daerah memasukkan datamu agar website tersebut bisa mengakses dan mencari sesuai data yang pemeriksa masukkan. Adapun yang perlu kau masukkan hanya kode pelaut yang dimiliki sebanyak 10 digit. Sesudah itu, barulah Tes kesehatan pelaut tersebut bisa keluar dan bisa diperhatikan walhasil.
  4. Keluar Hasil
    Seandainya semua prosedur sudah dijalankan dan si pemeriksa memang sudah melakukan medical checkup tersebut, sudah pasti walhasil akan keluar dalam bentuk sertifikat yang sudah teregistrasi. Sertifikat yang akan tampil di website tersebut merupakan foto si pemeriksa beserta hasil-hasil tes kesehatannya yang tercantum dalam kolom-kolom yang berbentuk tabel.
    Untuk para pelaut yang belum menerima sertifikat tersebut, cobalah melakukan MCU di rumah sakit yang sudah ditetapkan yang juga bisa dicek pada website tersebut. Kemudian saat sertifikan tersebut sudah bisa didapatkan maka Anda bisa menerapkannya untuk melamar sebagian lowker ABK pelaut yang biasanya memang membutuhkan sertifikat tersebut sebagai salah satu syaratnya.

Sumber: jobpelaut.com