Biar Gak Nyesal, Ketahui Dulu 7 Realitas Kehidupan ABK Kapal Pesiar

0
58
views
sumber: google.co.id

Gaji yang berprofesi di kapal pesiar, memang menggiurkan melainkan setara dengan realitas kehidupan abk kapal pesiar yang berbeda ketimbang pekerjaan profesi yang lain. mereka tak pulang selama sebagian bulan atau sebagian tahun melainkan berhasil dikala pulang.
7 Realita kehidupan ABK kapal pesiar
Sebelum benar-benar berkhayal menjadi komponen dari kapal pesiar dan sebelum mendaftar lowongan kapal pesiar yang ada, sebaiknya kenal dahulu bagaimana realitas di atas kapal pesiar berikut. Sehingga nanti tak terlanjur berprofesi melainkan hasilnya tak mampu.

  1. Tingginya jam kerja
    Penghasilan tinggi karenanya jam kerja juga seharusnya tinggi, inilah yang dihadapi oleh pekerja di atas kapal pesiar. Satu pekerja minimal jam kerjanya sekitar 100 jam satu pekan, sehingga sehari seharusnya berprofesi selama 14 jam.
  2. Banyaknya muatan profesi
    Sebelum mendaftar lowongan abk pesiar, perlu dikenal bahwa jam kerja yang tinggi dan banyaknya profesi yang seharusnya diatasi membikin abk tak dapat santai. Satu pelayan saja dapat melayani mulai dari 20 sampai 30 tetamu dalam satu kali waktu dengan jarak antara ruang makan dengan ruang dapur dapat menempuh 1 Km.
  3. Kesepian
    Walaupun senantiasa berada dalam keramaian melainkan yang berprofesi di atas kapal pesiar konsisten dirundung kesepian karena jauh dari keluarga serta sahabat-sahabat, orang terdekat dan komponen yang telah menikah jauh dengan istri dan buah hati. Harga yang seharusnya dibayar untuk menjadi pelaut bukan hal lazim saja, sehingga tak heran kalau gaji yang didapat bahkan tinggi.
  4. Tekanan tinggi dan stres
    Menjalani kegiatan di atas laut dengan tekanan kerja yang berat tak jarang membikin stres yang tinggi yaitu salah satu pengalaman abk pesiar. Langkah untuk mengurangi stres ada yang memanfaatkan dek yang ada di bawah kapal yang diterapkan untuk daerah tidur dimanfaatkan untuk berpesta. Berdiskusi seputar daerah tidur, perlu dikenal bahwa daerah tidur yang tersedia cukup sempit sehingga kadang ada yang tak muat. Solusinya seharusnya rela tidur di lantai.
  5. Kencan dengan penumpang maupun sesama kru
    Profesi yang banyak, stres ditambah bermacam-macam hal lain sehingga para pekerja tak ada waktu untuk mencari kenalan atau pasangan di daratan. Sehingga salah satu sistem yang dijalankan yaitu mengencani penumpang sekiranya mujur. Melainkan biasanya para pekerja kapal pesiar menjalankan kencan dengan rekan kerja sendiri.
  6. Metode hierarki jabatan cukup kental
    Pegawai yang jabatan lebih tinggi ketimbang yang lain akan disediakan kamar yang lebih baik dan mendapatkan makanan. Mereka bahkan tak mengobrol dengan pekerja maupun kru bawahan mereka. Kecuali itu, para atasan hal yang demikian akan memberikan lebih banyak muatan kerja untuk kru yang tak disukai. Kalau berharap menjadi abk pesiar yang bagus setidaknya kenal realitas kehidupan berikut sebelum mendaftar jadi komponen dari pelaut.
  7. Jarang ikut serta berwisata
    Meski pekerja di atas kapal pesiar acap kali berjalan ke luar negara atau ke perairan luar Indonesia melainkan bukan dijalankan semata-mata cuma untuk wisata. Karena tugas utama yaitu berprofesi dan sebelum segala profesi diatasi dengan bagus tak ada jam untuk wisata. Apalagi penumpang kapal pesiar merasakan bermacam-macam fasilitas mewah yang ada. Tugas para pekerja yaitu menyediakan fasilitas hal yang demikian.
    Sekian tulisan seputar 7 tipe realita kehidupan abk kapal pesiar. Sesudah membaca ketujuh nilai hal yang demikian pikirkan kembali apakah mampu untuk menjadi komponen dari kapal pesiar, jangan konsentrasi cuma ke gaji dahulu namun mampu atau tak dengan risiko yang ada.

Sumber: jobpelaut.com