4 Cara Menjadi Nakhoda Kapal yang Perlu Dipersiapkan

0
27
views
sumber: google.co.id

Menjadi master atau orang dalam sepenuhnya di papan dapat menjadi mimpi bagi sebagian orang. Untuk mendapatkan posisi tanggung jawab yang tinggi dan juga mengambil alih waktu, tenaga dan prosesnya tidak cukup singkat. Berikut adalah beberapa cara untuk menjadi seorang guru kapal bisa belajar
Apa itu dan di kapten kapal

  1. Pendidikan
    Makhluk penting kapten kapal adalah pendidikan yang Anda ambil. Setelah lulus dari sekolah tinggi atau sekolah kejuruan juga sesuai dengan departemen pengiriman Anda untuk melanjutkan pendidikan mereka di pelatihan sekolah pelayaran tinggi khusus atau perguruan tinggi yang juga sesuai dengan departemen pengiriman.
    Hal ini untuk mendapatkan S1 gelar karena itu perlu untuk ijazah formal mencari pekerjaan yang akan menjadi master kapal. Anda juga bisa menjadi kapten kapal atau kapal untuk mengikuti dalam persediaan. Kemudian, cobalah untuk meningkatkan peringkat Anda. Selain gelar di bidang navigasi, Anda juga perlu memiliki gelar di lapangan seperti teknik laut atau transportasi laut.
  2. pengalaman
    Pengalaman adalah hal penting yang diperlukan jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan tertentu, termasuk menjadi nakhoda. Coba cari pengalaman kerja langsung dalam wadah. Untuk menjadi kapten, satu pengalaman kerja minimum yang telah Anda lakukan adalah memiliki 360 jam penerbangan hari berlayar dalam 5 tahun. Anda bisa mulai dari pembantu rumah tangga atau pelaut di kapal. Pengalaman dari sekitar 3 sampai 4 tahun diwajibkan untuk menjadi kapten profesional.
  3. Surat Izin
    Untuk berlayar sebagai kapten pengemudi diperlukan. Maka Anda juga perlu tiga surat lain yang memiliki berpengalaman kapten. Maka Anda harus mengambil dan lulus tes narkoba dan fisik. Selain tes ini juga ada tes tertulis untuk melakukan dan membayar biaya yang diperlukan. Setelah semuanya dilakukan dan masa lalu maka Anda akan mendapatkan gelar yang dikirimkan melalui email.
  4. Dapatkan pekerjaan
    awal yang baru untuk mendapatkan pekerjaan sebagai kapten mungkin tampak sulit. Oleh karena itu Anda harus menemukan keluarga atau teman saat pelatihan atau pengalaman ketika mencari. Anda juga dapat mencoba untuk menghubungi beberapa perusahaan pelayaran.
    Misalnya, meminta kapten lain jika ada pekerjaan yang pelaut diperlukan. Sementara itu, untuk mempertahankan profesi dan posisi Anda sebagai kapten, Anda dapat terus melanjutkan studi mereka di akademi maritim.
    Dengan demikian, artikel tentang cara menjadi master kapal dapat berguna bagi mereka yang ingin bekerja sebagai kapten kapal.

Sumber: jobpelaut.com