Tanda Kamu Butuh Teman Curhat, Apakah Ini yang Lagi Kamu Alami?

0
117
views
sumber: google.co.id

Pertanda kau butuh sahabat curhat kadang kala tak disadari. Karena ini kadang kala timbul dikala kau telah merasa dapat melaksanakan semuanya sendirian. Melainkan telah pasti kadang-kadang kau akan menikmati kesepian meskipun dapat melaksanakannya sendiri. Rasa sepi dapat membuatmu merasa sesak dan juga hampa di waktu yang sama.
Rasa kesepian apabila terlalu lama dibolehkan juga akan berakibat yang buruk untuk dirimu sendiri. Imbasnya|} dapat seperti rasa gampang geram, lebih pemurung, sampai depresi. Itulah kenapa manfaat curhat bagi kesehatan mental juga hal yang penting untuk dijalankan.
Salah satu solusi yang dapat kau lakukan yakni bercerita atau curhat pada seseorang. Meskipun orang hal yang demikian tak dapat memberikan solusi atas rasa kesepian atau masalahmu. Setidaknya dengan melaksanakan curhat kau juga dapat menolong melegakan hatimu supaya tak terlalu kesepian. Kau tak perlu ragu untuk bercerita sebab banyak orang juga peduli dengan masalahmu. Berikut yakni pertanda apabila kau sedang merasa kesepian.
Inilah pertanda kau butuh sahabat curhat

  1. Tak melamun dan pandangan yang kosong
    Melewati mata, kita dapat mengamati apakah seseorang hal yang demikian melamun atau tak. Karena ini juga berdampak apabila kau sedang merasa kesepian. Seseorang yang sedang merasa kesepian, pandangannya akan nampak kosong dan juga kerap kali melamun. Umumnya ia sedang merasa sedih sehingga tatapannya berubah menjadi sendu.
    Seseorang yang merasa kesepian dalam hidupnya juga memerlukan orang lain untuk mendampinginya. Sosok hal yang demikian yakni orang atau sahabat yang dapat diandalkan untuk memperdengarkan masalahnya. Dengan seperti itu setidaknya muatan masalahnya dapat sedikit berkurang.
  2. Perasaan kosong dan hampa dikala bangun tidur
    Dikala orang akan bangun tidur dengan kondisi yang segar dan mempunyai sebagian rutinitas. Akan namun untuk orang yang sedang kesepian pasti akan bangun dalam kondisi hampa. Tak bangun mereka akan lebih merasa lelah dan tak motivasi untuk menjalani hari. Misalnya ada yang istimewa malahan justru keder untuk melalukan kesibukan apa.
    Salah satu caranya yakni dengan melaksanakan curhat atau bercerita pada orang lain. Bercerita malah tak mesti secara seketika atau bertatap muka. Anda juga dapat curhat dengan seseorang melewati online. Metode dengan WhatsApp. Dikala curhat di whatsapp juga seperti kau bercerita dengan sahabat yang kau percayai.
  3. Lebih peka
    Kamu seseorang sedang merasa kesepian, karenanya suasana hatinya juga akan lebih peka. Kau dapat secara tiba-tiba menangis atau geram kemudian membaik sendiri. Tetapi malah kau juga akan merasa sungguh-sungguh sendirian sampai berharap menangis sendiri. Emosionil menangis memang dapat membuatmu merasa lebih bagus, karenanya lakukan saja.
    Melainkan sesudah itu jangan lupa untuk konsisten bangkit. Jangan menanggung semuanya sendirian. yang peka hal yang demikian menjadi pertanda kau butuh sahabat curhat. Kau dapat bercerita pada sahabat atau keluarga yang dapat diandalkan dan membuatmu nyaman.

Sumber: temancurhat.com