Wisata Religi Di Lombok

0
203
views
sumber: google.co.id

Tamasya religi di Lombok menjadi daerah liburan populer yang banyak dikunjungi turis dalam negeri dan mancanegara. Kecuali mengunjungi makam keramat, turis dapat memutari pura, vihara ataupun mesjid yang familiar di Lombok. Beberapa besar tempatnya malah benar-benar gampang untuk dijangkau bagus dengan kendaraan pribadi ataupun angkutan lazim.
5 Destinasi liburan religi di Lombok

  1. Vihara Tendaun Giri Sena
    Lombok yaitu salah satu kota di tanah air dengan toleransi agama yang tinggi. Di kota Lombok kita dapat menemukan berjenis-jenis daerah ibadah termasuk Vihara Tendaun Giri Sena yang diketahui sebagai vihara termegah di Nusa Tenggara Barat. Untuk menjangkau daerah liburan religi ini, turis wajib menyusuri jalan ke arah Lombok barat.
  2. Makam Keramat Cemare
    Pemakaman ini banyak dikunjungi terutamanya oleh peziarah di hari raya lebaran ataupun hari keagamaan Islam lainnya. Beritanya, daerah liburan religi Lombok ini yaitu daerah peristirahatan terakhir ulama besar yang semasa hidupnya berjuang demi memberi tahu ajaran Islam. Dan kecuali melaksanakan ziarah ke makam, turis yang datang juga dapat sekaligus menyepi atau menghilangkan stres. Udara dan panorama yang ditawarkan di zona sekitar Makam Keramat Cemare cukup bersih dan asri.
  3. Mesjid Kuno Bayan Beleq
    Tamasya ke Lombok jangan hingga lupa untuk mengunjungi desa Bayan yang berlokasi persis di NTB. Di salah satu spot lokasi di desa Bayan kita dapat menemukan bangunan Mesjid Kuno Bayan Beleq yang sudah berdiri kokoh semenjak lama, tepatnya 300 tahun lalu. Telah jadi rahasia lazim di NTB, bila kecamatan Bayan yaitu pintu masuk ajaran dan skor-skor agama Islam di Lombok. Untuk pertama kali masyarakat yang di Pulau Lombok mengetahui Islam kemudian membangun mesjid sebagai daerah beribadah.
  4. Pura Meru
    Disebut-ucap sebagai daerah liburan rohani di Lombok terpopuler. Sebab pura hal yang demikian diyakini sebagai pura termegah yang berdiri di Lombok dan mempunyai skor arsitektur unik. Menurut catatan sejarah, pura ini dibangun oleh 33 desa pada abad 18 lalu. Pura ini menjadi salah satu daerah yang paling disucikan terutamanya oleh pemeluk ajaran Hindu. Kecuali dimanfaatkan sebagai daerah ibadah, daerah ini juga dibuka secara lazim sebagai daerah liburan religi.
  5. Makam Batu Layar Lombok
    Makam ini beritanya ialah makam dari Sayid Duhri Al Haddad Al Hadrami adalah ulama keturunan nabi terakhir adalah Nabi Muhammad. Jadi, tak heran bila Makam Batu Layar Lombok senantiasa ramai diperbincangkan dan rutin dikunjungi oleh warga sekitar ataupun turis dalam negeri. Banyak yang sengaja menapakkan kaki ke sini untuk ziarah atau sekadar membayar nazar. Daerah ini paling ramai di dikala hari besar keagamaan muslim.
    Itulah lima daerah liburan religi di Lombok yang menerima perhatian dari banyak orang termasuk turis yang sengaja datang. Apabila termasuk turis yang menyukai bertamasya religi dikala tamasya, pastikan untuk berkunjung.

Sumber: hariliburnasional.com