Wisata Pulau Peucang Untuk Pengalaman Liburan Seru

0
103
views
sumber: google.co.id

Mereka yang tinggal di Banteng, biasanya pernah mendengar tamasya Pulau Peucang pun kerap kali mengunjunginya di akhir minggu. Pulau ini menyimpan kearifan lokal yang masih perawan, belum banyak diakses oleh pelancong lokal ataupun mancanegara.
Kegiatan menarik tamasya Pulau Peucang

  1. Trekking Hutan Sambil Interaksi Bersam Satwa Liar
    Salah satu aktivitas paling dianjurkan di Pulau Peucang ialah trekking hutan. Anda dapat melintasi hutan bersama teman-teman dipimpin oleh pemandu lokal. Panorama yang ditawarkan di Karang Pocong sungguh-sungguh cantik. Menariknya lagi, selama perjalanan Anda dapat bercakap-cakap dengan satwa liar.
  2. Snorkeling
    Dikala memandang bibir pantai, selain merasakan hembusan angin yang menyegarkan sebagian pengunjung lebih bergembira menjalankan snorkeling. Mengingat tempatnya yang masih tersembunyi, tak heran sekiranya panorama biota laut dan terumbu karang di perairan Pulau Peucang masih terjaga.
  3. Keliling Pulau dan Memancing Mengaplikasikan Perahu
    Selain trekking, sistem menarik lainnya yang dapat Anda lakukan untuk merasakan Pulau Peucang Ujung Kulon tak lain dengan perahu. Anda dapat sewa perahu nelayan untuk memutari pulau atau memancing. Bermacam-macam macam ikan terdapat di perairan ini, Anda hanya perlu bersabar hingga umpan dimakan.
  4. Mengamati Air Terjun dan Hunting Foto
    Hunting foto di Pulau Peucang dapat diawali dari mana saja. Termasuk di wilayah Karang Pocong atau air terjun. Air terjun tersebut persisnya berada di wilayah Citerjun dan dapat dijangkau saat Anda menjalankan trekking. Jangka estetika air terjun Citerjun tak keok cantik dari titik Instagramble lainnya.
    Fasilitas
    • Penginapan
    Sebagai tempat tamasya istimewa di Ujung Kulon, Pulau Peucang sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan. Lazimnya, tempat penginapan ini ramai di akhir minggu atau tanggal merah. Bagus oleh turis dalam negeri ataupun mancanegara.
    • Sewa Perahu
    Fasilitas lainnya ialah tempat penyewaan perahu. Mengingat aktivitas menarik yang ditawarkan di tempat tamasya ini sebagian besar berkaitan dengan perairan. Agar lebih hemat, sewa perahu bersama-sama. Jika Anda bepergian seorang diri, tak perlu ragu sewa bersama pengunjung lainnya.
    Lokasi
    Wisata ke Pulau Peucang semestinya dipersiapkan dengan seksama. Akses lokasi ke tempat ini mungkin tak gampang bagi mereka yang tak tenar dengan Banten terlebih Pandeglang.
    Peroleh Pulau Peucang di Selat Panaitan, Kab. Pandeglang, Banten. Agar lebih gampang, Anda cukup berjalan ke arah timur dari lokasi tamasya Taman Nasional Ujung Kulon. Jarak tempuh ke Pulau Peucang dari Jakarta cukup jauh dan memakan waktu kurang lebih 9 jam lamanya.
    Walaupun jaranya jauh dan melelahkan, segala akan terbayar saat Anda merasakan panorama eksotis ala Pulau Peucang. Manfaatkan segala fasilitasnya termasuk tempat penginapan, agar waktu Anda di pulau tak terbatas.
    Itulah hal menarik seputar Wisata Pulau Peucang yang masih perawan. Ketimbang Anda berwisata ke luar negeri, ada pantasnya telusuri satu per satu tempat tamasya yang ada di Indonesia salah satunya pulau ini.

Sumber: hariliburnasional.com