Wisata 1000 Patung Riau Unik Dengan Sejuta Ekspresi

0
37
views
sumber: google.co.id

Tamasya 1000 Patung Riau lebih tepatnya lagi berada persis di Tanjung Pinang. Yakni salah satu wilayah tamasya religi dengan panorama yang benar-benar unik bagus dipandang dari dekat ataupun dari jarak yang jauh. Sebagaimana namanya, di Vihara Patung 1000 Tanjung Pinang terdapat lebih dari lima ratus patung yang dipahat dengan ekspresi wajah yang bermacam-macam. Jadi kita tak cuma memperhatikan patung yang berwajah datar atau sedang tersenyum saja, tetapi kita juga dapat menyaksikan patung dengan tipe ekspresi lainnya.
Keunikan daerah tamasya 1000 Patung Riau

  1. Dibangun Selama 14 Tahun
    Sesungguhnya tak mengherankan sekiranya pihak pengelola memerlukan waktu yang cukup lama untuk membangun daerah tamasya religi ini. Mengingat kecuali melakukan bangunan utamanya, pihak pengelola malahan mesti mempersiapkan ratusan patung. Lamanya waktu yang diperlukan untuk mengatasi pelaksanaan Vihara Ksitigarbha Bodhisattva ini kurang lebih selama 14 tahun.
  2. Patung Sejuta Ekspresi
    Menemukan daerah tamasya Vihara Ksitigarbha Bodhisattva bukan hal yang kompleks. Pengunjung cuma perlu membelah jalan ke arah Kota Tanjung Pinang komponen barat dan mencapai perjalanan selama 20 menit. Sebagaimana sudah dibuktikan sebelumnya, patung yang ada di sini mempunyai bermacam-macam ekspresi yang lucu dan mengesankan.
    Pemahat tak cuma membikin patung dengan raut wajah ngakak atau ceria, melainkan juga membikin patung yang menampakkan raut murka, lucu, cemberut dan ekspresi menarik lainnya yang dapat hadir di wajah manusia. Kecuali dipahat dengan sejuta ekspresi, patung hal yang demikian juga sengaja dihasilkan dalam situasi tertentu salah satunya patung yang membawa hewan atau sedang menggendong buah hati-buah hati.
  3. Daerah Ibadah
    Padahal familiar sebab mempunyai banyak sekali patung ekspresi, daerah ini juga difungsikan secara kongkrit sebagai daerah beribadah. Banyak umat yang datang untuk sembahyang ke sini dan sesudah memecahkan serangkaian acara sembahyang mereka akan melanjutkan perjalanan dengan berfoto dengan background patung. Uniknya, kecuali memperhatikan pelancong dalam negeri kita juga dapat memperhatikan pelancong asing yang mengerjakan ibadah atau sekadar mengagumi estetika dari ratusan patung hal yang demikian.
  4. Diwujudkan Penggiat Tiongkok
    Daerah tamasya religi di Riau ini banyak menjadi sorotan sebab eksistensi 500 patung ekspresi, kecuali itu pengunjung juga dapat memperhatikan kurang lebih 40 patung dewa Buddha. Vihara Ksitigarbha Bodhisattva diketahui pula sebagai vihara terbesar di Asia Tenggara dan secara keseluruhan patung yang ada di sana dihasilkan oleh penggiat seni Tiongkok. Menakjubkannya lagi, harga tiap-tiap patung di sana sangatlah mahal. Satu patung dihargai sekitar 25 juta dengan akta garansi, kwalitas patungnya memang harus diacungi jempol.
    Itulah daerah tamasya 1000 Patung Riau yang sanggup menarik perhatian para pelancong mancanegara terutama pelancong asing yang hendak menjalankan perjalanan tamasya religi di Indonesia. Daerah ini banyak dipopulerkan sebab memang mempunyai ciri khas dan tenaga tarik unik yang tak dapat ditemukan di vihara lainnya.

Sumber: hariliburnasional.com