Rute Menuju Puncak Becici

0
120
views
sumber: google.co.id

Rute menuju Puncak Becici tidak dilewati oleh transportasi awam sehingga bagi yang berharap tiba di puncak becici wajib mengendarai kendaraan pribadi bagus itu kendaraan beroda empat atau motor. Bagi yang berasal dari luar kota Jogja dan belum tahu jalur yang ada di Jogja karenanya untuk mendapatkan kendaraan bisa menyewa kendaraan beroda empat yang ada di Pesona Jogja Tour.
Kecuali dengan memakai kendaraan beroda dua dan beroda empat, jalan masuk perjalanan ke puncak becici juga bisa dicapai dengan bantuan bis besar dengan rute yang dipilih melalui Jl. DlingoPatuk. Jadi memakai jalur jalan Wonosari hingga ke tempat Patuk Gunung Kidul.
Rute Menuju Puncak Becici Tercepat
Jalan perjalanan ke puncak becici dengan waktu tercepat yakni melalui jalan Wonosari. Bila perjalanan dimulai dari Malioboro, karenanya arahkan kendaraan menuju kawasan nol km Jogja berikutnya belok ke kiri menuju jalan Panembahan Senopati menuju Jl. Sultan Agung menuju Daerah Kusumanegara menuju Gedongkuning menuju Daerah Wonosari menuju Daerah DlingoPatuk.
Kemudian dari perempatan Patuk Dlingo 50 m ke selatan akan sua dengan pertigaan. Daerah yang lurus itu jalannya menurun walaupun yang ke arah kanan treknya menanjak naik. Nah, ikutilah jalan yang beloknya arah kanan dan menanjak hingga melalui toko-toko atau café yang ada di pinggiran lembah yang menjorok ke barat dengan menyampaikan panorama kota Jogja. Meskipun ini bernama Watu Amben.
Selanjutntya dari Watu Amben, jalan lurus hingga melalui pinus Pengger yang ada disebelah kanan jalan. Lanjutkan perjalanan sekitar 5 km ke arah Selatan di Jl. DlingoPatuk. Nanti akan dijumpai papan yang bertuliskan Puncak Becici.
Harga Tarif Puncak becici
Tarif mengetahui rute hal yang demikian di atas, kini saatnya mengetahui harga karcis untuk bisa masuk ke puncak becici. Tarif masuk puncak becici layak PERDA bantul ditaksir sekitar Rp 2500 per individu. Kecuali untuk harga parkirnya beda lagi.
• Bermacam parkir kendaraan beroda empat : Rp 5000 permobil.
• Bermacam parkir mototr : Rp 2000 permotor
• Parkir bis : Rp 10000 perbus
• Perawatan toilet : Rp 2000
Tarif mengetahui sistem menuju puncak becici, bagi siapa saja yang akan berkunjung sebaiknya membawa budget yang cukup. Kecuali fasilitas dan wahana titik foto di puncak becici, juga tersedia fasilitas makanan. Ada toko yang menyediakan nasi rames, mie instan, gorengan dan bermacam minuman. fasilitas lain yang ada dipuncak becici bisa dibilang lengkap.
rute menuju puncak becici agak jauh, melainkan ada titik foto puncak becici yang tidak boleh dilewatkan. Ada titik ayunan, titik pentas alam, titik rumah pohon serta titik rumah marsupilami. di puncak becici juga tersedia zona untuk camping dan outbound yang bisa disewa. Juga tersedia penyewaan kendaraan beroda empat jeep bagi yang berharap menjelajah hutan pinus Dlingo ini.

Sumber: hariliburnasional.com