Rute Menuju Curug Ciherang dari Jabodetabek

0
55
views
sumber: google.co.id

Rute menuju curug Ciherang dapat kau lalui dengan gampang lebih-lebih bagi kau yang tinggal di Jabodetabek. Curug ini berlokasi di desa Warga Jaya Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Tinggi dari air terjun atau curug ini sekitar 30 meter dan mempunyai estetika yang menakjubkan. Sehingga bagi kau yang mau bertamasya berasama sahabat atau keluarga dapat memilih destinasi liburan ini.
Rute Rute Menuju Curug Ciherang dari Jabodetabek
Jikalau kau berangkat dari Jabodetabek karenanya dapat menerapkan kendaraan roda dua atau roda empat. Untuk menghemat tarif kau juga tak diwajibkan melewati jalan tol. Menuju Curug Ciherang dapat dikatakan gampang, sebab treknya satu arah dengan sebagian curug tenar lainnya. Perjalanan menuju curug ciherang sendiri dapat kau mulai dari Sentul City.
Seandainya telah berada di Sentul City sebaiknya meneruskan perjalanan ke Jungle Land sampai menemukan sebuah jalan perkampungan di komponen kanan dari pintu masuknya. Ikuti jalan hal yang demikian hingga kau telah hingga di curug Kencana. Sesudah melanjutkan perjalanan nanti kau akan tiba di pertigaan Gunung Pancar, dari sini kau cuma perlu lurus saja dan tak mencontoh arah ke gunungnya. Dikala hingga di komponen Curug Kencana karenanya lanjutkan lurus hingga kau telah tiba di pertigaan Curug Loji kemudian ke kiri menuju Jonggol. Kemudian ambil kanan dan teruskan menuju pasar di tempat perbatasan baru belok ke kanan. Dari sana dapat mencontoh pedoman arah menuju Curug Ciherang atau dapat juga bertanya terhadap masyarakat setempat.
Perjalanannya dapat dibilang cukup gampang untuk kau yang berada di Jabodetabek. Intinya perhentian dapat kau lakukan di tempat Sentul City saja, untuk rute berikutnya dapat menerapkan penjelasan di atas. Oleh karena itu dengan rute ini perjalanan kau akan lebih murah sebab tak lewat jalan tol.
Tenaga Tarik Curug Ciherang
Sesudah tiba di Curug Ciherang kau akan disuguhkan oleh panorama yang cantik dan indah. Dengan ketinggian curug menempuh 30 meter kau akan merasa takjub, secara khusus ada komponen bawahnya ada kolam yang awam diaplikasikan untuk berenang. Tapi kau juga sepatutnya konsisten berhati-hati dikala berada di curug ini, sebab batunya yang cukup licin dan membahayakan.
Karcis Masuk
Karcis masuk curug ciherang sendiri cukup murah, harganya sekitar 15.000 rupiah tiap orangnya. Tapi ada obyek liburan lain di sini seperti rumah pohon dan jembatan gantung. Nah jikalau kau mau mengunjungi 2 obyek liburan tadi sekalian karenanya cuma perlu menambah 2.000 rupiah saja. Untuk bayar parkir berbeda antara motor dengan kendaraan beroda empat, jikalau motor dikenai tarif 5.000 rupiah dan untuk kendaraan beroda empat sekitar 25.000 rupiah.
Jam Buka Curug Ciherang
Rute menuju curug Ciherang menjadi alternatif utama mengingat jam tutup curug ini cukup kencang, adalah pukul 18.00. Tapi kau tak perlu cemas jam operasionalnya sendiri di mulai pada pukul 07.00.

Sumber: hariliburnasional.com