Rute ke Pulau Kanawa

0
29
views
sumber: google.co.id

Rute ke pulau kanawa terbagi ke atas sebagian alternatif adalah dapat melewati trek darat, trek udara pun trek laut. Berikut penjelasannya.
Rute ke Pulau Kanawa dari Pulau Bali
Rute pertama yang amat tepat sasaran adalah dari pulau Bali. Pulau kanawa ini berada di Flores, Nusa Tenggara Timur dengan jarak sekitar 10 km dari Labuhan Bajo. Sehingga untuk dapat tiba di sana lebih bagus melewati rute ke Labuhan Bajo dari Pulau Bali pun dapat menghemat pengeluaran. Langkah yang semestinya dikerjakan adalah dengan transit di Lombok maupun pulau Bali sebelum memlih opsi lain. Berikutnya dari pulau Bali, ada tiga alternatif transportasi yang menuju ke Labuhan Bajo adalah melewati trek darat, udara atau trek laut.

  1. Melewati Jalanan darat
    Supaya dapat hingga di daerah tujuan dengan estetika alamnya itu karenanya rute menuju pulau kanawa labuhan bajo melewati trek darat dapat memakai bis. Tetapi, perlu dikenal bahwa, dengan memakai bis ini dapat menghabiskan waktu sebagian hari sampai tiba di labuhan bajo. Sedangkan seperti itu, perjalanan yang dicapai memang menantang sehingga memperkenalkan pengalaman mengasyikan selama perjalanan. Pilihlah bis yang tujuannya Sumbawa besar dari terminal Ubung, Bali dengan tarif sekitar Rp 250.000 sampai Rp 300.000, ini telah termasuk uang makan.
    Dikala tiba di Sumbawa Besar, langkah berikutnya adalah dengan menumpang kendaraan beroda empat travel dengan tarif yang tak hingga Rp 200.000 untuk menuju ke ibukota Bima. Tetapi, bagi yang mau lebih murah pengeluarannya karenanya dapat menumpang bus tempat dengan tarif sekitar Rp 20.000. kemudian teruskan perjalanan dengan bantuan kapal Ferry supaya dapat tiba di Labuhan Bajo dengan baiay sekitar Rp 60.000.
  2. Melewati trek udara
    Jalanan udara ialah trek yang amat tepat sasaran untuk mengunjungi labuhan bajo dikarenakan tersedia sebagian penerbangan yang akan membawa pengunjung ke labuhan bajo. Ada penerbangan Wins, ada penerbangan NAM dan garuda yang akan mengantarkan penumpang segera ke labuhan bajo dengan waktu sekitar 1,5 jam. Harga tiketnya juga tak terlalu mahal adalah sekitar Rp 800.000.
  3. Melewati trek laut
    Backpakers ke pulau kanawa berikutnya dapat dikerjakan juga melewati trek laut untuk secara khusus dulu tiba di Labuhan Bajo. Rute diawali dari pelabuhan Benoa berikutnya ada dua kapal yang nantinya melayani siapa saja yang mau ke Labuhan bajo adalah memakai KM Wilis atau Tilongkabila. Tarif yang dikeluarkan sekalian meliputi makan malam, pagi dan siang sekitar Rp 240.000 dengan waktu yang dihabiskan sekitar 36 sampai 37 jam dan kesudahannya tiba di Labuhan bajo.
    Sistem Menuju Pulau Kanawa
    Sesudah memilih dan meniru salah satu trek di atas sampai tiba di labuhan bajo, karenanya langkah berikutnya adalah memanfaatkan kapal lebih kecil untuk dapat melanjutkan perjalanan. Kapal ini tersedia dengan dua biaya adalah biaya sewa dan biaya free. Kapal yang free adalah shuttle boat free di mana penyedianya adalah pengelola resort Kanawa Beach Bungalows dari Labuhan Bajo. Tetapi, semestinya mengerjakan reservasi dari permulaan.
    Tetapi bagi yang tak mau menginap, dapat memilih shuttle boat dengan tarif sekitar Rp 400.000 sampai Rp 500.000 setiap perjalanan. Untuk mengurangi tarif, dapat patungan dengan pelancong lainnya. Rute ke pulau kanawa dari labuhan bajo ini menghabiskan waktu sekitar 2 jam.

Sumber: hariliburnasional.com