Rute ke Danau Toba dari Jakarta dengan Alternatif Mudah

0
29
views
sumber: google.co.id

Rute ke danau toba dari Jakarta cukup gampang berkat kemajuan teknologi. Anda bisa menempuh Danau terbesar di Indonesia ini dengan 3 trek adalah darat, udara, dan laut. Danau Toba sendiri berlokasi di Sumatera Utara dan telah menjadi destinasi patut para wisatawan domestik ataupun mancanegara. Hal ini sebab keindahan danau Toba serta udaranya yang sejuk membikin para wisatawan nyaman berlama-lama di sini.
Rute Ke Danau Toba Dari Jakarta
Apabila Anda berasal dari Jakarta karenanya ada beberapa opsi transportasi yang bisa membawa ke Danau Toba. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Bus
    Ada banyak bis yang tersedia di terminal-terminal Jakarta dengan rute menuju kota Medan. Umumnya dengan naik bis perjalanan Anda akan menghabiskan waktu beberapa hari. Perjalanan di mulai dari Jakarta dan berikutnya menyeberang lewat Pelabuhan Merak. Berikutnya perjalanan akan diteruskan lewat trek lintas Sumatera, hingga tiba di kota Medan. Perjalanan dari medan ke danau toba bisa menerapkan bis lagi ataupun menaiki travel. Ada banyak bis dan jasa travel yang menawarkan perjalanan menuju danau Toba. Estimasi biaya yang dihabiskan dari Jakarta menuju danau Toba sendiri sekitar 500 ribu rupiah hingga 700 ribu rupiah.
  2. Pesawat
    Dikala ini bila berkeinginan ke danau Toba ada dua opsi airport yang tersedia, adalah Kualana Namu dan Silangit. Perjalanan dengan pesawat menuju Kuala Namu dari Soekarno Hatta sendiri menghabiskan waktu sekitar 2 jam saja, dengan harga tiket sekitar 500 ribu rupiah hingga 2 juta rupiah. Namun dari Kuala Namu masih memerlukan waktu sekitar 5 jam lagi untuk menempuh danau Toba. Oleh sebab itu sebaiknya bila berkeinginan menerapkan pesawat ke danau Toba bisa memilih Bandar Silangit sebagai tujuannya. Sebab jarak airport silangit ke danau toba masih cukup dekat dibandingi dari kuala Namu. Dengan harga yang sama, tentu orang lebih memilih menuju Bandar Silangit.
  3. Kapal Laut
    Umumnya orang yang naik kapal laut menuju danau Toba adalah orang dengan jasmaniah kuat. Sebab perjalanan dengan kapal ini menghabiskan waktu yang cukup lama, walau harganya lebih murah sehingga amat cocok bagi Anda para backpackers. Perjalanan yang diawali dari pelabuhan di Jakarta akan berhenti di Pelabuhan Belawan. Perjalanan berikutnya akan diteruskan ke terminal Amplas Medan untuk mencari bis atau travel menuju Danau Toba.
    Demikianlah Rute ke danau toba dari Jakarta yang bisa Anda pilih untuk menempuh danau Toba. Untuk penginapan sendiri ada banyak sekali di sekitar tempat Parapat dengan biaya yang cukup relatif murah. memilih penginapan ada baiknya Anda mengerjakan riset lebih-lebih dulu supaya mendapatkan penginapan dengan fasilitas bagus dan harga relatif murah. Sehingga wisata Anda ke danau Toba bisa berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Sumber: hariliburnasional.com