Museum Kereta Api Ambarawa, Tempat Asik Belajar Sejarah Kereta Api Indonesia

0
22
views
sumber: google.co.id

Museum kereta api ambarawa dapat menjadi salah satu tujuan tamasya yang mesti untuk anda kunjungi bersama sahabat dan juga keluarga anda. Museum yang satu ini berlokasi di tempat Ambarawa ini mempunyai galeri atau penyimpanan bermacam-macam ragam kereta yang ada di Indonesia. Dengan bermacam-macam ragam kereta yang ditawarkan pastinya memberikan anda pengalaman yang amat luar awam ketika anda berkunjung ke museum ini. Seketika, apa saja ya yang dapat dirasakan bila berkunjung ke daerah yang satu ini? berikut ulasannya
Hal menarik dari museum kereta api ambarawa
Salah satu tamasya andalan yang ada di ambarawa merupakan museum kereta api ambarawa. Daerah ini hakekatnya yaitu stasiun kereta api ambarawa pada jaman Hindia belanda jaman terdahulu. Melainkan, sebab memang telah tak diaplikasikan, karenanya ketika ini dirubah menjadi museum kereta api dengan bermacam-macam koleksi yang dapat anda lihat ketika berkunjung ke museum yang satu ini. Tidak cuma memandang koleksi kereta api saja, tetapi ada sebagian sarana di tamasya museum kereta api ambarawa yang dapat anda pakai untuk berkeliling di tempat hal yang demikian.
Malahan di museum kereta api yang satu ini juga mempunyai rute kereta khusus yang dapat juga anda pakai ketika anda berkunjung di museum yang satu ini. Museum kereta api ambarawa menyediakan kereta api yang amat klasik atau dapat dikatakan kereta api dengan gaya zaman dulu untuk membawa anda dari Stasiun Ambarawa sampai Stasiun Toentang. Untuk menerima karcis kereta api ini sangatlah murah, anda cuma perlu mengeluarkan Rp 50.000 per orang anda telah dapat menikmati nikmatnya berkendara kereta api lokomotif B 5112 buatan Hannoversche Machinenbau AG ini. Melainkan, untuk pelayanan rute ini cuma dibuka pada hari Sabtu dan Pekan saja dengan jam pemberangkatan pukul 10.00, 12.00 dan 14.00.
Sementara untuk koleksi yang terdapat di tamasya ternama kota Ambarawa ini ada sekitar 21 lokomotif uap dimana 3 diantaranya masih dioperasikan untuk berlibur. Umpamanya saja kereta-kereta yang terdapat dimuseum ini merupakan lokomotif uap B25 02, lokomotif uap C 15 07, lokomotif B 51 12 dan bermacam-macam koleksi lainnya. Tidak cuma itu saja lho, di museum kereta api ambarawa juga mempunyai koleksi seperti telepon antic, kelengkapan telegraf morse, bel antic dan bermacam-macam perabotan antic lainnya. Nah, untuk berlibur di museum kereta api ini dapat anda temukan dengan harga Rp 5.000/orang.
Lokasi museum kereta api ambarawa
Museum kereta api ambarawa ini berlokasi di kota Ambarawa yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Semarang ataupun Jogjakarta. Untuk mengakses museum yang satu ini sangatlah gampang, anda dapat menerapkan kendaraan pribadi ataupun angkutan lazim untuk hingga ke museum yang satu ini. Bila menerapkan kendaraan pribadi anda dapat seketika meniru jalan menuju Ambarawa, sementara untuk menerapkan kendaraan lazim anda dapat menerapkan rute perjalanan ke Banyumanik kemudian mencari jurusan ke Ambarawa.

 

Sumber: hariliburnasional.com