Liburan Bermanfaat ke Destinasi Wisata Religi

0
68
views
sumber: google.co.id

Wisata yakni aktivitas yang cukup digemari oleh beberapa orang secara khusus bagi kawula muda. Wisata bukan seputar bermain-main di alam saja, tapi sekarang tamasya dapat lebih berkhasiat jikalau diisi oleh hal berkhasiat juga salah satunya yakni dengan mengunjungi titik destinasi tamasya religi yang ada di Indonesia ini. Nah, bagi yang belum tahu daerah tamasya religi apa saja yang dapat dikunjungi, berikut penjelasannya.
Daftar destinasi tamasya religi berkhasiat

  1. Makam Sunan Kudus
    Makam yang sekarang menjadi titik tamasya religi ini berada di Jawa Tengah. Bagi masyarakat Jawa dapat mengunjungi daerah ini dan temukanlah keunikan dari mesjid Kudus hal yang demikian. Zona makam dapat diakses oleh pengunjung dengan gampang dan bagi masyarakat di luar pulau Jawa tentunya sepatutnya ke pulau Jawa dahulu supaya dapat berlibur ke daerah ini.
  2. Makam Sunan Gunung Jati
    Tamasya religi Islam ini berada di Jawa Barat dan juga diketahui sebagai titik tamasya religi yang unik sehingga betul-betul sepatutnya untuk didatangi. Pengunjung dapat mengamati desain bangunannya yang terdapat kombinasi kultur Tiongkok dikarenakan dulunya Sunan Gunung Jati pernah menikah dengan seorang putri dari negara China.
  3. Makam Sunan Gunung Giri
    Lokasi makam ini berada di Jawa Timur sehingga mempermudah masyarakat Islam yang ada di Jawa Timur untuk berziarah ke makam ini. Saat berkunjung ke zona makam yang berada di atas bukit, pengunjung juga dapat sekalian berziarah ke makam kerabat dari Sunan Giri sendiri.
  4. Makam Sunan Kalijaga
    Jawa tengah juga terdapat rumit makam yang terletak di Demak. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan bekas pemerintahan dari Kerajaan Islam di masa dahulu. Nah, tak jauh dari zona ini terdapat makam Sunan Kalijaga yang juga diperuntukkan untuk dikunjungi bersama.
  5. Mesjid Cheng Ho
    Tamasya halal di Indonesia selanjutnya bernama mesjid Cheng Ho yang juga tak keok uniknya dibandingi titik tamasya yang lain. Sebab mesjid ini dibangun dengan kombinasi gaya dari 3 negara merupakan Palembang dari negara Indonesia, China dan Arab. Pengunjung dapat menemukan lokasi mesjid ini saat berkunjung ke Sumatera Selatan.
  6. Makam Sunan Drajat
    Makam yang terletak di tempat Jawa Timur ini juga menjadi tujuan tamasya religi masyarakat Indonesia. Kecuali yang berkesan dari Sunan Drajat yaitu beliau mengajari ajaran Islam dan menyebarkannya sampai beliau meninggal. Sehingga kunjungan ke makam yakni hal yang baik dijalankan sekalian dapat mengunjungi museumnya.
  7. Makam Sunan Bonang
    Destinasi tamasya religi yang terakhir kita ini terletak di Jawa Timur sehingga bagi pengunjung yang main-main ke Jawa Timur, ada sebagian makam yang dapat dikunjungi. adanya makam juga terdapat mesjid yang bernama mesjid Sunan Bonang yang dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan ibadah sholat saat waktunya tiba.
    Sekian tulisan mengenai 7 daerah destinasi tamasya religi yang dapat dikunjungi dalam rangka menghabiskan waktu tamasya dengan metode berkhasiat. Selamat berkunjung.

Sumber: hariliburnasional.com