Keindahan Wisata Rohani Di Larantuka Flores Bagi Umat Kristiani

0
33
views
sumber: google.co.id

wisata spiritual di Larantuka Flores mungkin belum cukup familiar, terutama bagi mereka yang tinggal jauh dari peradaban warga Nusa Tenggara. Karena NTT yang paling banyak dikenal dari Pulau Komodo, Maumere, Sumba dan lainnya. Kondisi ini wajar, karena sebagian besar tempat wisata provinsi adalah sekelompok pantai di pulau dengan cukup. Namun tidak ada salahnya mengeksplorasi potensi waktu perjalanan baru untuk mengunjungi Larantuka Flores.
Flores Larantuka obyek wisata spiritual
Tidak jauh dari desa Lembata kita bisa menemukan Larantuka yang masih merupakan bagian dari Kabupaten Flores Timur. Tempat ini dikenal di provinsi ini sebagai perjalanan spiritual, tempat ini sangat cocok terutama bagi umat Katolik yang ingin menambah wawasan dan pengetahuan spiritual:

  1. Paskah
    Larantuka seharusnya terkandung dalam kerajaan yang tradisi keagamaan. Kerajaan tidak dimodelkan Hindu, Budha atau Islam, tetapi kerajaan yang identik dengan ajaran Katolik. Di mana ada beberapa tradisi keagamaan masih dipertahankan saat ini. Salah satunya adalah Semana Santa atau perayaan Paskah.
    Paskah Festival hidup Larantuka untuk berpartisipasi karena hampir semua warga Katolik. Tak heran jika kota wisata Flores Timur telah menjadi tujuan wisata religius wisatawan asing dan domestik. Mereka datang untuk pengalaman spiritual.
    Tidak beberapa wisatawan yang sengaja menginjak kaki Gewayantana mereka layanan yang disebut masuknya Larantuka. Mereka datang untuk menutupi Hari Paskah di Larantuka bahkan wisatawan ingin mencari akomodasi jauh hari.
  2. Prosesi laut dari proses
    Selain tradisi perayaan yang unik dan hidup Paskah Larantuka membantu melestarikan tradisi kebangkitan Yesus. Mereka juga masih mengikuti tradisi Trewa pipa yang sama prosesi bawah. Semua tradisi ini, sangat langka di kota-kota lain. Pendatang baru yang ingin merasakan tradisi keagamaan dari Larantuka simbol dari kota setidaknya harus merasa atau bergabung sebagai peserta salah satu tradisi yang ada di sini.
    Jika Anda masih memiliki waktu untuk liburan, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tiga kapel. Di dalamnya ada patung yang akan ada selama ratusan abad yang lalu. Setidaknya, pengunjung bisa melihat patung Bunda Maria, Yesus dan bahkan bayi Yesus.
    Kunjungan Larantuka bisa menjadi salah satu kesempatan ketika puas berlibur ke Pulau Komodo atau pulau-pulau lainnya. Sementara tidak ada memilih waktu, pastikan untuk mengunjungi situs-situs Larantuka ini Minggu Paskah, Jumat besar, Sabtu diam, Kamis Putih dan Rabu Trewa.
    Semoga informasi tentang Spiritual Journey Flores Larantuka dapat menambah pengetahuan kita tentang tempat terbaik di pariwisata spiritual Katolik. Pastikan untuk datang dan melihat sendiri perjalanan spiritual dari tradisi.

Sumber: hariliburnasional.com