Hari Libur Mei 2019

0
34
views
sumber: google.co.id

Hari libur Mei 2019 nampaknya menjadi info yang menggembirakan. Kecuali terdapat sebagian hari libur nasional, bulan Mei 209 akan datang juga menjelang bulan suci Ramadhon bagi para umat Muslim. Sebab itulah tak heran kalau banyak masyarakat yang menantikan kedatangan bulan Mei tahun depan untuk melaksanakan bermacam peristiwa penting bersama sahabat maupun keluarga.
Kumpulan Peringatan dan Hari Libur Mei 2019
Bagi yang penasaran dengan daftar peringatan serta hari libur yang ada di bulan Mei lebih-lebih Mei tahun 2019 akan datang, berikut penjelasannya secara detail.

  • Hari Buruh
    Ideal di hari pembuka pada bulan Mei ialah 1 Mei di tiap-tiap tahunnya termasuk pada tahun 2019 adalah hari libur nasional. Tanggal hal yang demikian adalah hari buruh yang diperingati segala dunia. Hari buruh atau yang popular dengan sebutan May Day dihasilkan sebagai hari libur di sejumlah negara. Pemilihan 1 Mei sebab bertepatan dengan perayaan pertama kali kesuksesan ekonomi serta sosial dari para buruh.
  • Hari Pengajaran Nasional
    Sehari sesudah hari buruh ialah tiap-tiap tanggal 2 Mei senantiasa dirayakan sebagai Hari Pengajaran Nasional. Hari Pengajaran Nasional ini bertepatan dengan tanggal kelahiran Bapak Pengajaran Indonesia ialah Ki Hajar Dewantara yang adalah tokoh pemrakarsa Pengajaran pertama dengan mendirikan Institusi Pengajaran bernama Taman Siswa. Hardiknas tidak cuma dirayakan oleh instansi atau organisasi Pengajaran saja melainkan juga merangkul segala lapisan masyarakat.
  • Hari Lupus Sedunia
    Lupus adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus dan bisa berpengaruh mematikan bagi para penderitanya. Untuk memberikan motivasi pada para penderita serta mendukung masyarakat untuk kian peduli dengan penyakit dan para penderita lupus, tiap-tiap tanggal 10 Mei senantiasa diperingati Hari Lupus Sedunia.
  • Hari Raya Waisak
    Ideal pada tanggal 19 Mei 2019, adalah hari Raya bagi umat Budha ialah Hari Raya Waisak. Perayaan Waisak tak jarang menjadi peristiwa libur panjang 2019 atau tahun selanjutnya bila bertepatan di hari Jumat ataupun Senin. Bermacam perayaan Waisak dikerjakan dengan khidmat oleh para umat Budha. Untuk tahun 2019, Hari Raya Waisak jatuh ideal di hari Pekan.
  • Kenaikan Isa Almasih
    Berikutnya ideal pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2019 adalah hari libur nasional untuk memperingati Kenaikan Isa Almasih. Pemberian libur kalender 2019 ini tentu untuk memberikan kans bagi umat Kristiani untuk menjalankan ibadah.
  • Hari Tanpa Tembakau Sedunia
    Sehari berikutnya ialah tanggal 31 Mei 2019 adalah perayaan Hari Tanpa Tembakau Sedunia. Tiap-tiap tanggal 31 Mei, perayaan ini dikerjakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan bahaya mengisap rokok.
    Rupanya ada banyak sekali hari libur Mei 2019 yang bisa dihasilkan sebagai peristiwa berkumpul bersama keluarga, sahabat atau kerabat. Bagi yang berencana tamasya, lakukan perencanaan jauh-jauh hari agar bisa berjalan dengan bagus.

Sumber: hariliburnasional.com