Hari Libur Januari 2021

0
69
views
sumber: google.co.id

Berapa banyak alokasi hari libur Januari 2021? Sebanyak apa malahan hari libur yang Anda inginkan, sayangnya pemerintah tak menambah kuota tanggal merah Januari 2021. Akibatnya libur nasional Januari hanya terjadi satu kali di awal bulan. Melainkan tahukah Anda, kalau banyak hari penting yang diperingati di bulan Januari?
Daftar hari libur Januari 2021
• 1 Januari (New Year Eve)
Hari pertama di tahun pertama tiap tahunnya diperingati sebagai tahun baru. Mujurnya, tanggal 1 Januari 2021 jatuh pada hari Jumat yang menandakan libur panjang di akhir minggu. Anda yang berencana pesta tahun baru bisa merayakan pesta lebih panjang atau double party.
Sebab setelah libur tahun baru tak ada alokasi libur nasional yang diberikan pemerintah di Januari 2021. Manfaatkan libur panjang perayaan tahun baru untuk traveling atau menghabiskan waktu berharga bersama keluarga besar. Sebelum Anda disibukkan kembali dengan tumpukan pekerjaan kantor.
• 3 Januari (Hari Departemen Agama RI)
Bersela satu hari dari tahun baru, tepatnya tiap tanggal 3 Januari diperingati Hari Departemen Agama RI. Hari peringatan ini memang tak bisa Anda dapatkan di kalender 2021 karena tak termasuk hari libur nasional.
Apa yang melatarbelakangi pemilihan 3 Januari sebagai Hari Departemen Agama RI? Alasan utama karena di tanggal yang sama, Kementerian Agama mengangkat Menteri Agama Pertama RI. Kementerian Agama bertanggung jawab menyelesaikan tugas keagamaan dari yang paling sederhana hingga paling sulit.
• 10 Januari (Hari Lingkungan Hidup Indonesia)
Anda yang cinta lingkungan hidup, mungkin pernah atau masih memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia tiap tanggal 10 Januari. Meski bukan termasuk hari libur 2021, memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia termasuk hal positif.
Pada 10 Januari, masyarakat dihimbau untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan menghemat air, melaksanakan penanaman lahan kosong dan sebagainya. Instansi atau pihak swasta yang peduli dengan lingkungan hidup malahan membikin kampanye pro Hari Lingkungan Hidup Indonesia.
• 10 Januari (Hari Gerakan Satu Juta Pohon)
Apa Januari 2021 termasuk bulan dengan alokasi libur panjang 2021 terbanyak? Jawabannya bukan. Walau demikian, Anda masih bisa memperingati hari-hari spesial di Januari 2021 salah satunya Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia.
Program ini betul-betul berkhasiat terutama untuk pelestarian lingkungan hidup. Mulai dari Pemda, perusahaan swasta, instansi pemerintah lain malahan masyarakat berpartisipasi menanam pohon untuk penghijauan.
• 26 Januari (Hari Kepabeanan Internasional)
Apa tanggal 26 Januari 2021 adalah hari libur kalender 2021? Ketimbang disebut sebagai hari libur kalender nasional, di tanggal yang sama masyarakat dunia merayakan Hari Pabean Internasional.
Hari Kepabeanan Internasional menjadi momen penting yang merubah histori pabean internasional. Tak heran kalau Hari Kepabeanan Internasional diperingati tiap tahunnya oleh Dirjen Bea Cukai atau Kementerian Keuangan.
Demikianlah isu hari libur nasional dan sejumlah hari penting yang dirayakan masyarakat Indonesia atau mancanegara pada Januari 2021, semoga berkhasiat.

Sumber: hariliburnasional.com