5 Tempat Wisata Religi Saat Lebaran Datang Paling Mengagumkan

0
93
views
sumber: google.co.id

Wisata religi saat lebaran tersebar dari Sabang sampai Merauke, kita dapat berziarah ke makam Wali Songo atau pergi ke pondok pesantren. Tapi, dari sekian banyak daerah populer kebanyakan orang memilih masjid. Mesjid menjadi target wisata guna memperdalam pengetahuan perihal agama dan mengagumi keindahan arsitekturnya.
5 Daftar masjid untuk wisata religi saat lebaran

  1. Mesjid Nasional Al Akbar Surabaya
    Surabaya punya banyak daerah wisata religi terbaik, salah satunya Mesjid Nasional Al Akbar yang berdiri persis di tengah-tengah lahan yang megah. Mesjid ini bahkan disebut sebagai masjid terbesar kedua dengan luas lahan 11.2 hektare setelah Mesjid Istiqlal. Kita dapat menyaksikan kemegahan dari masjid hal yang demikian bahkan dari jalan tol jalur Surabaya ke Porong. Selain diaplikasikan untuk beribadah, masjid ini juga diaplikasikan untuk berdakwah.
  2. Mesjid Jami’ Tuban
    Dari salah satu daftar wisata religi Idul Fitri di Tuban, mayoritas masyarakat bepergian ke Mesjid Jami’. Tempat ini umumnya dikunjungi warga setelah atau sebelum berziarah ke Makam Sunan Bonang. Lokasi kedua daerah hal yang demikian memang cukup berdekatan. Selain sebab letaknya yang dekat dengan makam sunan, alasan lain Mesjid Jami’ populer sebab gaya arsitekturnya yang amat menawan.
  3. Mesjid Menara Kudus Al-Aqsa
    Mesjid ini usianya sudah amat tua sebab dibangun pada saat kejayaan Sunan Kudus tepatnya pada tahun 1549, itulah mengapa namanya disebut sebagai Mesjid Menara Kudus Al-Aqsa. Ada banyak keunikan yang mewarnai proses pembangunan masjid ini, termasuk peletakan batu pertama yang dibawa lantas dari Palestina tepatnya di Baitul Maqdis. Gaya arsitektur Mesjid Menara Kudus Al-Aqsa merupakan cerminan akulturasi antara kebudayaan muslim dengan Buddha dan Hindu.
  4. Mesjid Namira Lamongan
    Warga Lamongan juga punya daftar wisata untuk libur lebaran terbaik. Ialah Mesjid Namira yang konon informasinya mempunyai nuansa sekental masjid Arab Saudi. Salah satu keunikan dari masjid ini terletak pada daerah berwudhu dan bangku lipat. Bangku lipat hal yang demikian dimanfaatkan seluruh pengunjung yang ingin menunaikan salat tetapi tak sanggup berdiri
  5. Mesjid Agung Jateng Semarang
    Mesjid ini memang pantas dinamakan sebagai masjid agung melihat kemegahan dan keindahan dari arsitekturnya. Mesjid ini dibangun dengan mengombinasikan arsitektur bergaya Jawa, Timur Tengah dan Romawi.
    Menariknya lagi di lantai dasar kita dapat menemukan kantor radio meskipun di komponen puncak dari Menara Al-Husna terdapat rumah makan. Dikala mengunjungi masjid ini, pastikan mengambil foto dengan background 6 pilar payung raksasa yang menonjol amat kokoh dan artistic.
    Libur lebaran dapat diisi dengan mengunjungi daerah-daerah wisata terbaik tak cuma berdiam diri di rumah. Ada banyak daerah wisata religi saat lebaran yang akan menambah semarak hari raya, termasuk lima masjid paling populer dan menawan di atas. Pastikan mengunjungi daerah-daerah hal yang demikian bersama keluarga untuk sharing ilmu dan pengalaman.

Sumber: hariliburnasional.com