3 Destinasi Wisata Jogja Yang Harus Dikunjungi

0
25
views
sumber: google.co.id

libur sudah tiba…begitulah salah satu kutipan lirik dari eks penyanyi si kecil, Tasya. Mengobrol mengenai wisata sudahkan anda menyiapkan atau merencanakan destintasi tamasya yang akan anda kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga? Di Indonesia, banyak sekali lokasi atau destinasi tamasya yang dapat dikunjungi untuk wisata anda dan salah satu kawasan yang menyediakan banyak daerah dana atraksi untuk wisata anda merupakan Jogjakarta. Kecuali di ketahui dengan nama kota pelajar, Jogjakarta juga diketahui sebagai daerah yang menyediakan banyak lokasi wisata bagus daerah tamasya bersejarah, daerah tamasya religi, daerah tamasya alam dan sentra perbelanjaan. Seandainya anda merencanakan wisata ke Jogja, berikut merupakan destinasi tamasya jogja yang tak boleh anda lewatkan.
Malioboro
Lokasi pertama yang dapat anda tuju dikala anda sedang wisata di Jogjakarta merupakan Malioboro. Daerah ini memang sungguh-sungguh diketahui bagus oleh turis local ataupun turis mancanegara. Sebetulnya Malioboro ialah nama sebuah jalan di sentra perkotaan di Jogja melainkan sekarang jalan hal yang demikian tak cuma berfungsi sebagai jalan melainkan sebagai juga sentra perbelanjaan. Di sana, anda dapat membeli pernak-pernik tradisional serta barang-barang khas Jogja lainnya yang dapat anda beli sebagai cinderamata untuk keluarga atau saudara anda. Disepanjang jalan Maliboro, anda akan menemukan banyak pedagang yang memasarkan beranekaragam barang-barang dengan harga yang cukup relatif murah dan kwalitas yang cukup bagus.
Salah kiat dikala anda membeli barang di daerah ini merupakan anda sebaiknya menawarkan harga yang anda beli dengan separo harga. Misalkan saja anda berharap membeli cinderamata berupa replika wayang kulit yang ditawarkan oleh anda seharga 100,000, anda dapat menawarnya dengan harga separuhnya. Dapat jadi anda akan menerima harga separo yang ditawarkan atau setidaknya anda dapat menerima harga yang lebih murah jikalau anda piawai menawarnya. Kecuali itu, jikalau anda berharap makan di sekitar jalan Malioboro, pastikan anda memilih daerah makan yang mencantumkan harga makanan maupun minuman yang terang. Sebisa mungkin hindari makan ditempat yang tak mencantumkan harga sebab dapat jadi anda akan dikenakan harga yang fiktif, naik berlipat.
Candi Prambanan
destinasi tamasya jogja kedua yang dapat anda kunjungi dikala anda pergi ke Jogja merupakan candi prambanan. Daerah ini sungguh-sungguh sesuai bagi anda yang berharap mengenal lebih jauh mengenai salah satu laman bersejarah yang sungguh-sungguh familiar di Indonesia. Lokasi daerah tamasya jogja ini tepatnya berada di sisi timur provinsi Jogja, perbatasan antara kabupaten Klaten dengan Kabupaten Sleman. Seandainya anda berharap menuju ke daerah tamasya hal yang demikian, akan sungguh-sungguh dekat jikalau berangkatnya dari Airport Internasional Adi Sucipto Jogja.
Pantai Parang Tritis
Sesudah anda puas mengunjungi laman perbelanjaan dan laman bersejarah, sekarang saatnya anda mengunjungi destinasi tamasya jogja yang natural, yuph pantai parangtritis, pantai ini ialah salah satu dari banyak pantai cantik dan natural yang ditemukan di Jogja. Di pantai ini, anda dapat merasakan deburan ombak yang tak terlalu membahayakan. Sehingga dikala pantai surut anda dapat merasakan sensasi mandi di pantai.

 

Sumber: hariliburnasional.com