10 Destinasi Wisata Labuan Bajo yang Sayang Dilewatkan

0
73
views
sumber: google.co.id

Siapa yang tidak ketahui dengan Labuan Bajo, daerah yang sudah pasti populer karena objek wisatanya yang menawan, terutamanya pantai. Tapi terbukti destinasi tamasya Labuan Bajo juga mempunyai tamasya lain yang tidak keok menarik. Berikut adalah 10 tamasya yang bisa Anda kunjungi.
10 Destinasi tamasya Labuan Bajo yang menarik

  1. Pulau Padar
    Pulau Padar ini memperkenalkan estetika alam berupa 3 pantai yang terpisah oleh deretan perbukitan. Anda bisa naik ke puncak bukit untuk memandang estetika alam hal yang demikian. Perbukitan yang ada juga dipenuhi dengan rerumputan yang hijau dan luas bahkan tidak ada pepohonan sama sekali.
  2. Desa Adat Wae Rebo
    Layak dengan namanya, tamasya ini terletak di sebuah desa bernama Wae Rebo. Desa ini menjadi daerah tamasya karena kondisi lingkungannya serta rumah adat yang dipakai semuanya masih tradisional. Seandainya berkunjung ke desa ini, Anda juga bisa memandang kehidupan suku Manggarai secara langsung.
  3. Sawah Lingko
    Sawah ini berbeda dengan sawah lainnya yang berbentuk kotak atau persegi panjang. Sawah yang berada di Desa Cangar ini mempunyai komposisi dan tata ruang unik yang menyerupai jaring laba-laba. Anda perlu memandangnya dari ketinggian sekiranya berkeinginan memandang bentuknya secara keseluruhan.
  4. Pulau Komodo
    Siapa yang tidak mengetahui hewan Komodo. Tempat tamasya yang menjadi salah satu tamasya unggulan di Indonesia ini berada di Labuan Bajo. Biasanya juga terdapat paket tamasya Labuan Bajo yang ditawarkan.
  5. Pantai Pink
    Dari namanya pasti Anda sudah mengira bahwa pantai ini berwarna pink. Seandainya ini memang benar karena pantai ini mempunyai warna pasir yang tidak biasa, adalah pink. Pantai ini betul-betul sesuai untuk Anda yang berkeinginan berfoto dengan pasir berwarna pink.
  6. Gili Laba
    Untuk Anda yang berkeinginan berburu sunset, Gili Laba bisa menjadi daerah yang tepat untuk berburu foto sunset yang menawan.
  7. Goa Rangko
    Seandainya Anda berkeinginan berenang dan merasakan estetika goa dalam satu daerah, Goa Rangko bisa menjadi tujuan Anda. Di goa ini Anda bisa merasakan menawannya stalaktit dan juga berenang karena goa ini dialiri air laut yang biru dan bening.
  8. Manta Point
    Dinamakan Manta Point karena daerah tamasya ini menjadi daerah banyaknya ikan manta yang berenang. Anda bisa menjalankan diving untuk memandang ikan manta atau pari raksasa secara langsung. Selengkapnya tentang Laboan Bajo bisa Anda peroleh secara langsung di sana.
  9. Pulau Bidadari
    Untuk Anda yang suka snorkling, daerah yang sesuai adalah pulau Bidadari. Seandainya ini karena sekitar pulau ini menjadi spot yang sesuai untuk dipakai snorkling.
  10. Pulau Kalong
    pulau Komodo, juga ada tamasya Labuan Bajo bernama pulau Kalong. Kalong berarti kelelawar atau kelelawar Flores. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sore hari ketika kalong keluar dengan menawannya sunset.
    sebagian figur destinasi tamasya Labuan Bajo yang sayang untuk dilewatkan.

Sumber: hariliburnasional.com