6 Motif Seragam Perusahaan Batik Untuk Karyawan Kantor

0
160
views
sumber: google.co.id

Seragam perusahaan yang dilegalkan dikala ini ada yang memakai motif batik. Figur baju batik untuk kantor tersedia dalam berjenis-jenis ragam dan motifnya. Berbeda dengan baju batik untuk pria dimana tidak terlalu banyak figur.
Berkeinginan membikin seragam perusahaan batik? Berikut 6 ragam dan motif kain untuk alternatif
Pengaplikasian baju batik sekarang sudah ramai diterapkan orang, sehingga ada pekerjaan tertentu yang mengharuskan karyawan memakai seragam batik di hari kerjanya. Sekiranya berharap membikin seragam batik untuk karyawan perusahaan, berikut ada 6 ragam batik yang dapat dipilih:

  1. Batik motif udan
    Pakaian batik motif udan kerap kali diterapkan untuk pembuatan baju legal, tetapi juga sesuai dikenakan oleh pejabat-pejabat yang ada di zona perusahaan. Sehingga dapat dihasilkan untuk seragam kantor.
  2. Batik motif parang
    Motif batik yang ini dapat dikenakan oleh pria dan wanita dengan gambaran motif parang yang simpel. Untuk ragam motifnya juga ada bermotif barong, parang tuding, sobrah maupun lain sebagainya.
  3. Batik motif floral
    Ketika ini juga ada batik yang memakai motif bunga maupun tumbuhan. Kecuali dikenakan oleh wanita, batik motif ini juga dapat diterapkan oleh pria. Umumnya para wanita yang banyak menyukainya karena coraknya yang menawan.
  4. Batik motif lereng
    Batik motif yang baik dihasilkan untuk seragam, sama halnya dengan batik yang lain motif lereng ini juga dapat dikenakan oleh kaum adam dan kaum hawa. Dengan coraknya yang klasik, baju berbahan motif lereng dapat dikenakan dikala menghadiri acara formal maupun acara semi formal.
  5. Batik motif sekarjagat
    Batik ragam ini juga dapat dihasilkan untuk baju seragam kerja dengan corak yang kelihatan full dan detil. Untuk ukuran bajunya disesuaikan dengan keinginan yang mengenakan.
  6. Batik Motif ceplok
    Yang terakhir kain yang dapat dihasilkan untuk seragam batik merupakan yang bermotif ceplok. Walaupun lebih kerap kali dimanfaatkan untuk bahan kemeja, tetapi juga tidak salah sekiranya diterapkan untuk bahan celana bawahan dan rok. Motif ceplok ini seperti ceplok burung atau ceplok bintang.
    Kecuali ke enam kain batik di atas berikut juga ada dua ragam kain yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan seragam merupakan kain katun dan kain sutra. Profit yang diperoleh dengan penggunaan bahan katun karena terdiri atas banyak ragam. Kain katun bendung kepada panas dan terbuat dari serat kapas serta dikenal memiliki kecakapan menyerap peluh dengan baik. Ragam kain katun yang dapat diterapkan untuk membikin batik merupakan ragam katun poplin, kain mori, katun grey, kain tenun, katun dobi serta kain rayon. Selanjutnya ada kain sutra yang lembut dan bendung lama, untuk membikin seragam juga dapat diterapkan kain sutra lokal dan sutra impor.
    Sekian tulisan tentang 6 ragam kain batik yang dapat diterapkan untuk bahan seragam perusahaan. Semoga berguna.

Sumber: henryadams.co.id