4 Tips Dalam Memilih Desain Seragam Kerja Karyawan

0
41
views
sumber: google.co.id

Memilih desain seragam kerja memang gampang-gampang susah. Contohnya ini sebab pemilihan desain tidak selalu menurut pandangan apakah menarik atau tidak. Desain dari seragam kerja sendiri berbeda-beda tiap-tiap perusahaan. Umumnya disesuaikan dengan posisi atau variasi pekerjaannya. Berikut yakni sebagian kiat yang dapat Anda lakukan bila sedang membuat desain seragam kerja.
Tips memilih desain seragam kerja

  1. Kenyamanan dan penampilan
    Penampilan pada seragam kerja memang menjadi hal yang penting untuk membantu merepresentasikan citra sebuah perusahaan. Akan tapi kenyamanan dalam seragam kerja juga menjadi hal yang patut diutamakan. Pastikan Anda membuat seragam kerja yang pantas dengan profesi atau tugas dari orang tersebut.
    Contohnya karyawan pabrik wanita mungkin akan tampak lebih bagus bila mengaplikasikan seragam kerja dengan bawahan berupa rok pendek di atas lutut, akan tapi juga tidak akan nyaman bila variasi pekerjaannya membutuhkan banyak sekali ruang gerak atau yang memang bekerja secara segera di lapangan dimana akan betul-betul berbeda dengan profesi sebagai seorang sekretaris atau resepsionis. Desain seragam yang nyaman dipakai tentunya juga akan membantu para karyawan untuk lebih konsentrasi dikala bekerja.
  2. Kualitas bahan yang bagus
    Bahan yang akan dipakai untuk membuat seragam kerja juga patut diamati dengan bagus. Contohnya ini sebab bahan yang dipakai juga akan memberi pengaruh kenyamanan dikala dipakai. Pilihlah bahan yang juga pantas dengan variasi profesi karyawan Anda.
    Contohnya memilih bahan yang gampang menyerap peluh dan tidak panas untuk profesi yang membutuhkan banyak gerak atau di outdoor dan lain sebagainya. Bahan kain yang lazimnya dipakai untuk seragam sendiri ada banyak sekali jenisnya seperti nilon, poliester, katun, drill sampai poliester.
  3. Warna yang pantas
    Dalam membuat baju seragam kerja, pemilihan warna juga menjadi hal yang penting. Umumnya pemilihan warna ini dapat didasarkan dari logo atau branding sebuah perusahaan. Contohnya seperti seragam kerja sebuah usaha masakan yang berwarna abu-abu yang juga pantas dengan branding logo yang dipakai. Contohnya ini penting sebab warna dari seragam lazimnya juga mencerminkan logo atau identitas dari sebuah perusahaan tersebut.
  4. Sablon logo perusahaan atau border
    Seragam kerja dijadikan sebagai format representasi atau identitas dari sebuah perusahaan. Oleh sebab itu telah pasti untuk pakai logo perusahaan di seragam kerja Anda. Logo dapat berupa sablon atau bordir.
    lazimnya perusahaan akan lebih memilih mengaplikasikan logo dengan bordir sebab jauh lebih awet. itu logo dalam format bordir juga akan memberikan kesan yang lebih elegan dan juga profesional. Anda dapat mengaplikasikan jasa jahit seragam untuk membuatkan logo bagus itu di komponen depan maupun belakang seragam.
    artikel mengenai kiat memilih desain seragam kerja yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

Sumber: henryadams.co.id