4 Fungsi Seragam Baju PDL Satpam Ternyata Tidak Hanya Untuk Penampilan Saja

0
69
views
sumber: google.co.id

Seragam baju pdl yang dikenakan oleh satpam bukan sebatas baju melainkan mempunyai fungsi penting. Semenjak dulu baju satpam dibedakan atas beberapa jenis untuk pelbagai kesibukan. Baju dinas lapangan lazimnya dikenakan dikala berjaga dalam area proyek yang menuntut banyak bergerak.
4 Fungsi Seragam Baju PDL Satpam Terbukti Tidak Hanya Untuk Penampilan Saja
Penggunaan seragam memudahkan menemukan satpam dikala membutuhkan sesuatu. Warna seragam bukan cuma putih dan biru gelap karena ada juga warna lain layak tanggungjawab. Lalu apa fungsi seragam itu diterapkan? Berikut penjelasannya.

  1. Menjadi Simbol Identitas Satpam
    Dikala satpam mengenakan seragam karenanya siapapun akan segera mengenalinya via pakaiannya. Sebab, apa yang dikenakan mempunyai ciri khas dan pastinya tak sembarangan dikenakan oleh orang lain. Kecuali itu, lazimnya seragam baju pdl murah untuk tiap-tiap lingkungan kerja mempunyai ciri tersendiri salah satunya dari pemakaian logo dan warna.
    Seumpama, satpam di kampus akan dicantumkan logo universitas di baju satpam. Sedangkan untuk satpam bank karenanya dicantumkan logo bank dengan warna disesuaikan. Sehingga dikala ada orang yang datang ke bank untuk penarikan atau transfer, segera menghubungi satpam. Tidak perlu sibuk bertanya ke nasabah lain karena sudah terang ada satpam dengan baju seragamnya.
  2. Menjaga Keamanan
    Tugas satpam salah satunya menjaga keamanan lokasi lingkungan kerja. Namun, fungsi seragam yang dikenakan untuk melindungi diri satpam itu sendiri. Kalau bekerja di kampus, di bank dan perusahaan lain tak permasalahan satpam mengenakan baju seragam lengan panjang ataupun pendek.
    Namun, seandainya bekerja di lapangan terbuka dengan proyek tertentu penting sekali mengenakan baju lengan panjang. Tujuannya untuk melindungi tubuh dari goresan dan kotoran yang mungkin terkena.
  3. Meningkatkan Kinerja Satpam
    Baju seragam yang dikenakan satpam tentu saja tak diciptakan sembarangan. Sebab patut mengaplikasikan bahan berkualitas yang sejuk, awet dan cakap menyerap keringat. Kenyamanan seragam baju pdl berkualitas membikin semangat kerja lebih tinggi sehingga performa atau performa malahan lebih meningkat.
    Satpam juga merasa lebih dihargai dengan seragam yang diterapkan. Ini menimbulkan daya positif untuk percaya diri dan membatasi tanggung jawab dengan bagus. Pelayanan yang diberikan satpam kepada yang membutuhkan lebih bagus, ramah dan sopan.
  4. Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan
    Bayangkan saja seandainya ada perusaahaan tanpa satpam dan ada klien yang berkunjung, pasti segera muncul kesan bahwa perusahaan hal yang demikian tak kredibel. Ini saja bisa mempengaruhi pertimbangan klien untuk membatalkan atau melanjutkan kerja sama. Kredibel itu betul-betul penting untuk perusahaan, salah satunya diperoleh dengan adanya peraturan satpam seragam.
    Sangat tak enak dilihat seandainya satpam berkeliaran tanpa mengenakan seragam kerja. Sebab tampilannya bisa saja sama dengan karyawan lain atau malahan mengenakan baju seperti masyarakat biasa. Namun ini membikin citra perusahaan menurun karena diukur belum profesional.
    Nah, seragam baju pdl yang diterapkan satpam bukan untuk estetika saja. Namun mempunyai fungsi yang lebih dari sekedar seragam seperti yang sudah dijelaskan di atas. Makanya, lingkungan kerja penting sekali mempunyai satpam berseragam untuk meningkatkan citra tempat hal yang demikian.

Sumber: henryadams.co.id