Tips dan Trik Beli dan Pasang Pemanas Air Tenaga Matahari

0
23
views
sumber: google.co.id

Telah banyak orang beralih dari pemanas air biasa menuju pemanas air energi sang surya. Hal ini dikarenakan mereka merasa pengeluarannya menjadi berkurang juga sebagai wujud dukungan mereka terhadap penjagaan lingkungan. Tetapi ada sebagian hal yang perlu dipandang sebelum membeli pemanas ini.
Sebagian hal yang mesti dipandang sebelum memasang pemanas air energi sang surya

  1. Tempat pemasangan
    Meskipun memang diandalkan kapabel menekan pengeluaran namun tidak sembarang rumah bisa dipasangi alat pemanas air energi surya ini. Direkomendasikan untuk memasang pemanas air ini pada rumah yang terletak disuhu panas seperti tempat perkotaan. Selain itu desain dan energi rumah juga memutuskan kekokohan pemanas air ini.
    Kalau memang berniat menerapkan, lebih bagus dari permulaan telah mendesain atap rumah dan bangunan yang lebih kuat serta layak untuk tempat pemanas air. Cuma rumah layak dengan standar saja yang menerima izin untuk memasang alat pemanas air ini. Berkomunikasilah dengan keluarga sebelum memutuskan untuk memasang alat ini sebab sebagian hal yang memberi pengaruh tersebut.
  2. Carilah penjual yang amanah
    Berniat untuk membeli sebuah water heater solar terbaik? Banyak sekali distributor atau market leader yang menawarkan pemanas air ini. Jangan lupa memilih penjual yang bisa diandalkan keakuratannya. Simpan kontak yang bisa dihubungi, alamat penjual, akun sosmed dan juga nomor rekening untuk bukti transaksi. Jangan lupa untuk mengecek sebagian review terhadap toko yang akan dikunjungi. Kian banyak review bagus dan saran dari pembeli akan memudahkan Anda untuk memilih. Pastikan tidak salah dalam menjatuhkan pilihan.
  3. Kapasitas dari pemanas air
    Saat membeli sebuah pemanas air jangan lupa memutuskan kapasitas yang akan dibeli. Pastikan kapasitas tersebut cukup untuk memenuhi keperluan air hangat harian segala anggota keluarga. Teladan perhitungannya merupakan seperti ini seumpama dalam satu keluarga cuma ada dua orang dengan frekuensi mandi dua kali sehari menerapkan air hangat dan berendam. Maka kapasitas water heater energi surya sebanyak 150 liter saja telah cukup.
    Sebagian hal lain yang mesti dipandang merupakan panas optimal yang dijadikan oleh sang surya. Pengerjaannya cuma dikerjakan sekitar 5-8 jam saja sehari selebihnya bukan panas namun hangat saja. Kalau pemanas air yang Anda miliki tidak kapabel mencukupi keperluan harian air hangat, hal ini justru akan menyebabkan pemborosan.
  4. Kerja pemasangan alat penunjang
    Solar water umumnya mesti dipasang beriringan dengan alat-alat penunjang lainnya seperti pipa air dan juga saluran air yang akan diterapkan. Pilihlah air tampungan yang telah disaring bersih serta pipa yang kuat dalam menahan panas. Mintalah bantuan pakar untuk memasang alat-alat ini untuk menghindari kekeliruan atau pun kerusakan sebab keliru dalam memasang. Pastikan segala alat telah terpasang dengan kuat dan layak dengan prosedur mesti.
    Itulah sebagian hal yang mesti dipandang sebelum memasang pemanas air energi sang surya.

Sumber: intisolar.com