Solar Water Heater Bisa Untuk Bersihkan Alat Masak?

0
33
views
sumber: google.co.id

Solar water heater merupakan sistem cepat untuk menerima air panas dikala berada di rumah ataupun diluar rumah. Salah satu manfaat dari air panas merupakan untuk membersihkan perlengkapan rumah tangga yang terbuat dari tembaga. Kelengkapan yang terbuat dari tembaga terdapat dalam alat masak yang sering kita gunakan sehari-hari.
Noda yang terdapat dalam perlengkapan masak membikin alat tersebut kelihatan dekil, oleh sebab itu diperlukan sistem khusus untuk membersihkannya. Berikut sistem membersihkan perlengkapan masak dari tembaga dengan bahan air panas.
Metode bersihkan alat masak berbahan tembaga solar water heater
Pada dasarnya sistem membersihkan alat masak berbahan tembaga bisa menggunakan banyak sistem dan bahan, seperti yang terdapat dalam langkah-langkah berikut ini:

  1. Menggunakan Cuka dan Garam
    Langkah yang pertama kalian bisa menggunakan cuka dan garam sebagai bahan pembersih. Kalian cukup menaburkan garam di atas noda alat masak, kemudian siram sedikit cuka. Sifat cuka yang asam membikin kotoran atau alat tembaga yang pertanda akan berkarat bisa memudar. Lalu gosok dengan spons yang berbahan kasar secara pelan.
    Sesudah itu kalian bisa menaburi dengan garam atau cuka kembali jikalau kelihatan kurang. Lakukan sistem tersebut sampai noda kelihatan hilang. Sesudah noda bersih, bersihkan alat masak menggunakan cairan pencuci piring dan bilas menggunakan air secara mengalir.
  2. Menggunakan Tepung
    Metode yang kedua merupakan menggunakan tepung. Buatlah adonan tepung yang terbuat dari dari 240 ml cuka, tepung, dan tambahkan 1 sdm garam. Kemudian kalian bisa melarutkan garam dengan cuka. Berikutnya tambahkan tepung sampai menyusun sebuah pasta. Pasta yang terwujud seperti saus sampai mengental. Sesudah itu oles pada alat masak yang hendak dibersihkan.
    Lalu diamkan sampai 15-60 menit, setelah itu basuh dengan air hangat yang didapatkan dari pemanas air tenaga surya dan gosok secara pelan supaya noda menghilang dan alat masak menjadi bersih.
  3. Menggunakan Saus Tomat
    Mungkin hal ini terdengar asing, melainkan tahukan kalian jikalau sistem ini merupakan hal yang ampuh. Kalian bisa mengerjakannya dengan sistem oleskan saus tomat pada noda yang terdapat dalam alat masak, kemudian diamkan sampai sebagian menit. Sifat saus tomat yang bersifat asam bisa membikin noda alat masak akan terlarut dan rontok. Sesudah itu kalian bisa menggosok dengan lembut secara melingkar.
    Berikutnya basuh dengan air hangat yang didapatkan dari pemanas air tenaga solar, untuk menambah bebauan harum kalian bisa mencucinya kembali dengan sabun.
    Itulah kiat atau langkah-langkah untuk membersihkan komponen perlengkapan masak yang terbuat dari tembaga menggunakan air hangat yang didapatkan dari solar water heater untuk menghilangkan noda dan bau yang tidak enak. Tentunya Anda juga bisa menggunakan sabun cuci perlengkapan masak yang dicampurkan dengan air hangat. Selamat mencoba!

Sumber: intisolarsurabaya.com