Penggunaan Pemanas Air Tenaga Matahari Untuk Mencuci Pakaian

0
129
views
sumber: google.co.id

Cuci dengan air panas dari pemanas air tenaga surya saat ini mungkin bisa menjadi pilihan di tengah Covid-19 pandemi. kegiatan laundry cenderung lakukan sekarang menjadi lebih waspada dan berhati-hati. Hal ini disebabkan berbagai informasi menunjukkan bahwa virus dapat bertahan hidup di luar tubuh manusia selama beberapa waktu, tergantung pada jenis permukaan.
Bahkan, ada beberapa penelitian yang mengatakan bahwa virus ini dapat bertahan sekitar 2-3 hari dalam stainless steel dan permukaan plastik. Penelitian itu juga menyebutkan bahwa virus dapat ditularkan dan mengapung di udara selama sekitar 3 jam dari orang yang batuk. Oleh karena itu, meskipun tidak menyentuh apa pun di luar, kemungkinan bahwa virus masih ada di udara sekitar kita, bahkan bisa melekat pada serat pakaian. Namun, menurut Kepala virus Ekologi di laboratorium dari Rocky Mountains, Vincent Munster mengatakan bahwa virus dapat lebih cepat kering serat linen alami yang menyerap.
Penggunaan pemanas air surya untuk laundry
Selain menyemprotkan disinfektan dan mencuci tangan rajin, mencuci pakaian ketika Anda sedang dilakukan perjalanan luar menjadi wajib. Hal ini karena kita tidak tahu apakah agregat virus ke serat pakaian atau tidak. Bahkan, lebih baik menggunakan pakaian sekali pakai dicuci segera setelah Anda berada di luar untuk waktu yang lama.
Meskipun sejauh ini belum ada penelitian atau studi yang menunjukkan periode kegigihan virus pada pakaian, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan mencuci pakaian yang telah digunakan dari luar. Ada juga ide yang baik untuk mencuci pakaian di air panas dan deterjen. Air panas bisa mendapatkan dari energi surya pemanas air dapat juga membantu dengan cucian menjadi lebih efisien dan mudah.
Hal ini juga didukung oleh pernyataan dari air panas CDC dan sabun juga terbukti efektif untuk menonaktifkan virus corona. air hangat yang digunakan, semakin baik cepat virus dapat mati. suhu air panas di atas 75 derajat Celcius juga efektif dalam membunuh sebagian besar virus yang menyebabkan flu. Karena suhu air panas dari pemanas air surya panas, itu baik untuk mencuci pakaian menggunakan mesin cuci agar tidak merusak kulit Anda, meskipun sebenarnya masih dicuci dengan tangan. Setelah mencuci pakaian ini juga mencoba untuk mencuci tangan mereka dengan sabun untuk membersihkan lagi.
Dengan cara yang sama, artikel tentang cuci dengan air panas dari pemanas air tenaga surya yang dapat berguna bagi Anda.

Sumber: intisolar.com