Pemanas Air Tenaga Surya Modern Menjadi Pilihan dan Style Menengah Ke Atas

0
141
views
sumber: google.co.id

Sebelumnya memang pemanas air dengan daya listrik dan gas lebih banyak diketahui oleh masyarakat. Melainkan seiring dengan kemajuan jaman dan kecanggihan teknologi, para pakar sudah menemukan pemanas air dengan memanfaatkan sinar matahari yang lebih efektif dan efisien.
Pemanas air daya surya modern sudah banyak dipakai di hunian menengah ke atas
Perkembangan gaya hidup masyarakat di era globalisasi ketika ini memang semakin terasa. Salah satunya yaitu sudah banyak masyarakat rumahan yang menggunakan pemanas air daya matahari modern dan gunanya yaitu untuk dimanfaatkan sebagai air mandi atau air berendam. Manfaat penerapan air hangat tersebut antara lain seperti:
• Cakap mengeluarkan racun dan toksin
Fungsi pertama dalam mandi atau berendam dengan air hangat yaitu kapabel mengeluarkan racun serta toksin. Berdasarkan penelitian, mandi air hangat dengan temperatur di antara 32-35 derajat celcius kapabel membuka pori-pori sehingga racun dan toksin bisa dikeluarkan secara maksimal.
• Memecahkan penyakit kulit
Air panas mengandung senyawa yang sangat bagus bagi kesehatan kulit. Khususnya dengan menambahkan sodium bicarbonate ke dalam air hangat lalu mengaplikasikannya untuk mandi atau berendam bisa menyembuhkan beraneka penyakit kulit seperti gatal hingga kudis.
• Menyembuhkan salesma dan sakit kepala
Berdasarkan penelitian, mandi dan berendam dengan air hangat juga bisa meredakan dan menyembuhkan salesma serta sakit kepala. Air hangat yang berasal dari pemanas air daya solar modern jauh lebih banik dibandingkan pemanas dengan daya listrik atau gas.
• Menetralisir kadar gula dalam darah
Para penderita diabetes sangat dianjurkan untuk mandi dan berendam dengan air hangat. Metode ini sangat diandalkan kapabel menurunkan kadar gula dalam darah hingga 13%.
• Menyembuhkan pegal linu
Mandi dan berendam dengan air hangat suam kuku bisa melancarkan sirkulasi darah serta bisa mengendurkan otot. Inilah yang diandalkan kapabel menyembuhkan pegal linu dan nyeri otot.
• Menjaga kesehatan usus
Berendam dengan air hangat selama 10 hingga 20 menit diandalkan bisa menyehatkan dan mengembangkan kinerja usus.
• Meningkatkan kesehatan jantung
Sebuah penelitian di Jepang memperlihatkan bahwa mandi dan berendam dengan air hangat selama 10 menit saja per hari kapabel menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung, khususnya bagi para lelaki.
Kalau kerja pemanas air daya surya
Masih banyak masyarakat yang bertanya bagaimanakah metode kerja solar water heater modern. Apakah sama dengan pemanas dengan daya listrik atau gas. Rupanya ditelusur lebih lanjut, sesungguhnya listrik dan gas yaitu sumber daya alam yang tak totaliter. Artinya, apabila dipakai dalam bentang waktu lama akan menyebabkan pengaruh negatif bagi kesehatan.
Berbeda dengan pemanas air daya matahari yang benar-benar menggunakan sinar matahari sebagai sumber daya utama. Jangan berdaya upaya pemanas ini hanya bisa dipakai di siang hari saja melainkan juga bisa dimanfaatkan di malam hari meski tak ada sinar matahari. Metode ini terjadi atas kinerja kolektor yang menampung dan meresap daya panas.
manfaat mandi atau berendam dengan air hangat memang sangat banyak. Metode ini sejalan dengan beraneka hasil penelitian pakar yang ditunjukkan di atas. Untuk itu, tak heran apabila semakin banyak masyarakat yang menggunakan pemanas air daya surya modern di rumah pribadi.

 

Sumber: intisolar.com