Jenis Water Heater Sesuai dengan Sumber Energinya

0
21
views
Jenis Water Heater Sesuai dengan Sumber Energinya
sumber: google.co.id

Ragam water heater padahal banyak tetapi pada lazimnya mempunyai fungsi yang sama, yaitu untuk memanaskan air. Tapi yang membedakan pemanas air satu dengan yang lainnya merupakan sumber tenaga yang diterapkan. Di jaman modern dikala ini teknologi telah berkembang dengan bagus sehingga pemanas air telah kian sederhana dan praktis pengaplikasiannya. Begitupun dengan harga jualnya, tiap-tiap pemanas air mempunyai harga yang berbeda.
Ragam Water Heater untuk Kamar Mandi
1. Portable water heater
Bagian utama dari pemanas air ini merupakan unsur pemanasnya dengan beragam jenis. Water heater terbaik ini mempunyai harga yang tergantung pada kemasan, ukuran tangki penyimpanan air, sensor temperatur, serta automatic switch. Bila Anda cukup mempermasalahkan harga, karenanya banyak water heater yang dipasarkan dibawah 100 ribu rupiah. Pengaplikasian water heater ini cukup praktis. Anda cuma perlu menyiapkan satu ember air dan memasukkan pemanas air hal yang demikian ke dalamnya. Pemanas air ini cukup hemat tenaga, sehingga tarif listrik yang diperlukan tak semacam itu banyak.
2. Elektrik water heater
Pemanas air ini memanfaatkan sumber tenaga listrik untuk menjadikan panas. Ada dua tipe elektrik water heater, yang pertama mengaplikasikan tangki dan yang kedua tanpa mengaplikasikan tangki. Kian kapasitas tangkinya besar, karenanya harganya juga akan kian mahal. Harga dari pemanas air ini sekitar 400 hingga 600 ribu. Pemanas ini mempunyai pengaman anti kontak yang bermanfaat untuk memutus arus listrik.
3. Solar water heater
Kiat memilih water heater merupakan dengan memperhatikan sumber dayanya. Salah satunya merupakan solar water heater yang mempunyai sumber tenaga yang berasal dari sumber sang surya. Terdapat tangki yang berukuran besar pada heater ini sebab tenaga sang surya tak dapat ada selama 24 jam. Ukuran tangki yang besar ini supaya cakap menampung air dalam jumlah besar sehingga dapat dikonsumsi untuk banyak orang. Ragam water heater ini pantas untuk negara tropis seperti Indonesia yang menerima banyak sekali cahaya sang surya.
4. Gas water heater
Ulasan water heater selanjutnya merupakan gas water heater. Pemanas air ini mengaplikasikan tenaga yang berasal dari pembakaran mengaplikasikan gas elpiji. Wujud dari pemanas air ini lazimnya persegi dan ukurannya tak terlalu besar. Ada pula lubang silinder yang bermanfaat sebagai cerobong asap untuk buang hasil pembakaran. Tarif pengaplikasiannya juga cukup murah, dan memerlukan waktu yang sejenak saja supaya air dapat panas.
5. Aircon water heater
Ragam water heater ini mengandalkan tenaga membuang dari outdoor AC, yaitu temperatur freon AC yang sungguh-sungguh tinggi dikala keluar dari kompressor. Cara kerjanya merupakan mengumpulkan segala panas yang sudah terbuang dari kompressor, lalu panas hal yang demikian dialirkan menuju tangki penampungan air. Wujud dari pemanas air ini tak spesifik, sebab cuma mempunyai satu tangki penyimpanan air saja.

 

Sumber: wahanasuperstore.com