Ini Bedanya Air Humidifier VS Air Purifier dan Dehumidifier

0
167
views
Air Purifier VS Air Humidifier dan Dehumidifier
sumber: google.co.id

Air purifier vs air humidifier dan dehumidifier, 2 barang tersebut sering dijumpai melainkan kadang kita sendiri tidak paham dengan perbedaan fungsi-fungsinya. Masyarakat menginginkan udara yang sehat di rumah setiap hari. Tak dapat dikesampingkan, saat ini banyak sekali polusi di udara yang jikalau terhirup akan betul-betul membahayakan. Untuk itu diperlukan alat untuk menyaring udara. Berikut ulasan perihal Air purifier VS Air Humidifier dan Dehumidifier.
Fungsi air purifier VS air humidifier dan dehumidifier
Sebelum mengenal fungsi dari kedua alat tersebut akan lebih baik kita paham pengertian dari alat-alat ini. Seandainya pertama ialah Air purifier dan seperti namanya, Air purifier ialah alat penjernih udara. Sementara Air Humidifier dan Dehumidifier mempunyai arti sebagai alat yang melembabkan udara.
Sementara itu perbedaan fungsi-fungsinya ialah sebagai berikut:
1. Air Purifier
Seperti nama dan pengertiannya, fungsi air purifier ialah untuk menjernihkan udara. Air purifier berprofesi dengan cara menangkap udara yang ada di ruangan untuk kemudian disaring atau difilter dan kemudian disebarkan lagi ke segala ruangan. Udara yang disebarkan sesudah disaring ini akan teduh dan bersih. Air purifier menangkap virus dan bakteri yang ada di udara. Adakalanya sudah disaring, maka penghuni rumah dapat terbebas dari pelbagai tipe penyakit membahayakan yang disebabkan oleh virus dan bakteri di udara.
2. Air Humidifier
Alat Air Humidifier mempunyai fungsi sebagai pelembab udara yang baik. Kecuali udara di dalam ruangan menjadi betul-betul kering. Fungsi air humidifier ini sebagai pelembab udara yang berprofesi dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Uap air tersebut akan mengikat bakteri. Kecuali itu, alat ini juga dapat menyeimbangkan kelembaban udara di ruangan supaya setara. Ruangan yang terlalu kering dapat menyebabkan pelbagai tipe penyakit seperti kulit kering, gatal dan bersisik.
3. Air Dehumidifier
Air Dehumidifier mempunyai fungsi sebagai penyerap kelembaban udara. Kecuali kering, terkadang udara juga dapat menjadi betul-betul lembab. Pada kondisi seperti kulit dapat menjadi gatal, udara terasa pengap dan pun dapat menyebabkan mata bentol. Untuk itu, fungsi Air Dehumidifier ialah untuk meresap kelembaban yang jikalau diperbolehkan dapat mengakibatkan jamur. Jamur yang berkembang bukan hanya dapat merusak beberapa perabotan rumah, melainkan juga kesehatan penghuni rumah.
sesudah mengenal arti dan penjelasan masing-masing fungsi dari kedua alat tersebut, kita menjadi tahu bahwa kedua alat ini sama-sama penting. Kedua alat ini mempunyai fungsi yang berbeda-beda dan jikalau digabungkan akan mewujudkan udara yang lebih sehat dan berkwalitas untuk dihirup setiap hari. Untuk itu, antara air purifier VS air dehumidifier dan dehumidifier, semuanya sama-sama penting dan betul-betul baik diaplikasikan semuanya. Selamat mencoba dan hirup udara yang lebih bersih di rumah Anda.

 

oleh: qcrimadad.org