Fakta Water Heater Matahari yang Penting untuk Diketahui

0
86
views
sumber: google.co.id

Mungkin sebagian orang belum mengetahui mengenai fakta dari water heater matahari. Salah satu fakta tersebut karena ada sebagian sistem yang dipakai untuk memanaskan air. Kecuali itu juga ada prinsip kerja yang berbeda dari macam pemanas air tenaga matahari tersebut.
Fakta Water Heater Sang yang Penting untuk Dikenal

  1. 2 macam macam
    Fakta yang pertama merupakan water heater ini mempunyai dua macam macam yang bisa Anda pilih. Pertama ada indirect system atau sistem tak langsung. Pada macam pemanas ini akan menggunakan dua tangki merupakan tangki luar dan dalam. Tangki komponen dalam merupakan daerah untuk air yang sudah panas dan air yang akan dipanaskan. Walaupun untuk tangki luar untuk daerah air panas dari hasil pemanasan tenaga matahari.
    Metode kerja dari sistem ini merupakan air dari tangki luar yang sudah mendapatkan panas matahari akan mengirimkan tenaga panas pada tangki dalam. Selanjutnya ini akan membuat air menjadi panas dengan efek thermosiphon. Metode ada macam sistem langsung atau direct sistem. Memiliki yang satu ini akan lebih gampang dan lebih simpel sistem kerjanya.
    Air yang masuk dalam tangki dan air yang Anda pakai merupakan air yang sama. Jadi air yang Anda pakai tersebut merupakan macam air yang baru saja dipanaskan pemanas air tenaga solar. Air dingin yang masuk akan mengisi pipa kolektor untuk dipanaskan. Air yang sudah panas tersebut akan selalu berada pada posisi atas tangki karena berat macam airnya yang lebih ringan.
  2. Kecuali 2 prinsip kerja
    Kecuali mempunyai dua sistem kerja yang berbeda, pemanas air juga mempunyai dua prinsip kerja yang berbeda. Pertama merupakan heat pump di mana panas matahari akan lebih banyak dipakai untuk merubah air dingin menjadi panas. Selanjutnya ini tentu saja benar-benar cocok bila dimanfaatkan pada negara tropis seperti di Indonesia. Penerapan matahari akan ada dalam jumlah yang banyak terutama dikala musim kemarau tiba.
    Akan melainkan penggunaan prinsip ini juga memerlukan listrik sebagai cadangannya. Listrik tersebut akan dipakai sebagai tenaga substitusi untuk kondisi yang darurat. Dalam hal ini seperti kondisi di mana pemanas air tenaga surya tak mendapatkan pasokan panas matahari selama sebagian hari.
    Prinsip yang selanjutnya merupakan thermosiphon. Prinsip ini memungkinkan untuk air yang sudah panas bisa bergerak naik dan mengisi tangki penyimpanan. Metode disaat yang berbarengan juga air dingin akan masuk pada pipa kolektor untuk dipanaskan. Selanjutnya ini akan selalu terjadi dengan terus menerus dan berulang-ulang.
    water heater matahari dalam memanaskan air menggunakan dua macam sistem dan prinsip. Selanjutnya ini penting Anda ketahui agar tak salah dikala hendak membelinya nanti. Peemilihan sistem yang pas merupakan cocok dengan kondisi dan kebutuhan. Anda ingin pemanas yang bermutu, bisa menggunakan produk dari Intisolar.

Sumber: intisolarsurabaya.com