Cara Kompres Air Water Heater Solar Untuk Atasi Anak Demam

0
59
views
sumber: google.co.id

Mengompres si kecil yang demam memang sebaiknya menerapkan air hangat dari water heater solar. Tapi mungkin ada beberapa orang tua yang masih kurang mengerti untuk mengompres di bagian mana.
Ini metode kompres air dari water heater solar untuk si kecil demam
Sudah menjadi hal yang lazim sekiranya si kecil mengalami demam karenanya akan dikompres. Kompres air hangat tersebut akan menolong untuk mengurangi suhu panas dan menyesuaikannya dengan suhu normal lingkungan. Lazimnya, kompres akan dijalankan dengan menerapkan kain dimana kain tersebut dicelupkan pada air hangat dan diperas.
Secara lazim ada 4 daerah pada tubuh si kecil yang bisa Anda berikan kompres air hangat pemanas air energi surya. 4 bagian tersebut yakni bagian ketiak, dahi, leher dan area selangkangan. Ketika kain yang sudah basah diletakkan pada bagian tersebut, karenanya tubuh akan merespon untuk mengenali suhu normal. Dengan seperti itu tubuh juga akan pelan-lahan menurunkan suhu.
Tapi kecuali itu kadang kala juga masih ada kesalahan dikala ingin mengompres si kecil yang demam. Lazimnya ada juga yang menerapkan air es atau air dingin untuk mengompres. Padahal hal tersebut justru tak disarankan. Mereka beranggapan sekiranya air tersebut akan menolong suhu tubuh bisa turun dengan lebih cepat.
Padahal air es justru akan membikin tubuh merasa terkejut. Kiat ini karena antara suhu tubuh yang tinggi dengan suhu dari air kompres tak sama. Selanjutnya untuk mengompres si kecil yang demam dengan benar yakni:

  • Pertama, sebaiknya menerapkan air hangat dari pemanas air energi sang surya dan gunakan suhu sekitar 38 derajat Celsius.
  • Ketika rendam kain atau handuk tersebut pada wadah.
  • Ketika Anda hendak mengompres si kecil juga sebaiknya melepaskan pakaiannya secara khusus dulu. Tujuannya supaya baju tak turut basah terkena air dikala mengompres.
  • Kemudian letakkan kompresnya pada area leher, dahi dan juga ketiak selama kurang lebih 10 menit.
  • Ulangi hal tersebut hingga dirasa suhu tubuhnya bisa turun.
    Tapi sekiranya si kecil menerapkan baju komplit, karenanya coba cek apakah celana dan pakaiannya basah. Pakai memang iya, ganti pakaiannya secara khusus dulu dan keringkan badannya. Kiat ini juga bertujuan supaya tubuh si kecil tak basah sehingga bisa kedinginan dimana akan memperburuk keadaannya. Kalau variasi baju yang tak terlalu tebal supaya si kecil bisa merasa nyaman.
    Tapi mengompres si kecil dengan air hangat dari water heater solar memang cukup dipakai untuk pertolongan pertama saja. Pakai si kecil masih demam dan justru bertambah tinggi, lebih baik Anda langsung membawanya ke dokter. Kiat ini penting supaya dia bisa langsung ditangani dengan baik. Akan tapi mengompresnya menerapkan air hangat masih bisa Anda lakukan untuk mengurangi suhu tubuhnya.

Sumber: intisolar.com